search-button

Feb 12, 2021

6 Cara Menghapus Foto dan Albumnya di Facebook

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menghapus foto dan albumnya di Facebook atau cara menghapus foto di Facebook sekaligus. Kamu dapat dengan mudah mengatur foto kamu ke dalam album di profil Facebook kamu, kamu juga dapat menghapusnya saat kamu tidak lagi membutuhkan atau menginginkannya. Kamu bisa menghapusnya di berbagai perangkat, PC maupun ponsel seluler.

 

Di desktop, kamu dapat menghapus album foto kamu di Facebook baik di halaman album utama atau dengan mengklik dan membuka detail masing-masing album. Di aplikasi seluler Facebook, prosesnya terlihat sedikit berbeda. Namun, perlu diperhatikan bahwa kamu juga dapat memilih untuk membuat album terlihat oleh "Hanya saya". Tapi jika kamu ingin tetap menghapusnya, simak cara menghapus foto dan albumnya di Facebook berikut ini.

Cara Menghapus Foto dan Albumnya di Facebook

Cara Menghapus Foto dan Albumnya di Facebook

 

  1. Untuk menghapusnya di Mac atau PC, silahkan buka Facebook di Mac atau PC kamu. Setelah itu, log in ke akun Facebook kamu. Klik nama profil kamu di sisi kiri di bawah logo Facebook atau di kanan bilah pencarian, itu akan membawa kamu ke halaman profil kamu.
  2. Sekarang klik pada tab "Foto", yang terletak tepat di bawah foto sampul. Kamu juga dapat mengakses foto dengan menggulir ke bawah dan memilihnya dari menu sebelah kiri. Selanjutnya klik "Album" di bagian atas halaman, gulir ke bawah dan cari album yang ingin kamu hapus.
  3. Klik tiga titik di sudut kanan bawah sampul album tersebut, sebuah pop-up akan muncul. Klik "Hapus album". Kamu juga dapat mengklik foto sampul album untuk membuka album. Dari sana, klik ikon roda gigi di pojok kanan. Pop-up yang sama akan muncul, klik "Hapus album". Selesai!
  4. Untuk menghapusnya di ponsel, silahkan buka aplikasi Facebook di iPhone atau Android kamu. Selanjutnya, silahkan log in ke akun facebook kamu. Setelah berhasil masuk ke akun facebook kamu, silahkan ketuk pada tiga baris di sudut kanan bawah layar ponsel.
  5. Klik nama kamu di atas "Lihat profil Anda" di bagian atas daftar, lalu gulir ke bawah untuk menemukan tombol "Foto" lalu klik itu. Klik tab "Album" di bagian atas lalu gulir ke bawah untuk menemukan album yang ingin kamu hapus, klik itu untuk membuka album.
  6. Klik tiga titik di sudut kanan atas foto sampul album, ini akan membuka detail album. Klik tombol merah "Hapus Album" di tombol untuk menyelesaikan proses penghapusan. Tunggu hingga proses selesai sebelum kamu keluar, setelah itu selesai!

 

Sedikit tips nih, jika alasan kamu menghapus foto – foto di album facebook kamu adalah karena tidak ingin dilihat oleh orang lain, kamu bisa mengubah penonton dari album tersebut dari Publik jadi Hanya Saya. Dengan begitu, album foto – foto kamu yang ada di Facebook tidak akan terlihat oleh orang lain. Jadi, kamu tidak perlu menghapusnya. Sekian panduan cara menghapus foto dan albumnya di Facebook ini, have a nice day!