search-button

Feb 12, 2021

4 Cara Membuat Toko di Instagram

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara membuat toko di Instagram yang juga cara mengaktifkan fitur shop di Instagram. Pemasaran Instagram sangat penting untuk bisnis e-niaga atau yang sering kita sebut bisnis ecommerce. Untuk sekarang ini, tidak menggunakan Instagram untuk mempromosikan produk yang kamu jual akan seperti seorang tukang kayu yang memutuskan bahwa gergaji kayu tidak begitu berguna.

 

Perlu kamu ketahui bahwa lebih dari 500 juta pengguna Instagram menggunakan platform setiap hari dan 50% dari mereka mengikuti setidaknya satu  akun bisnis di Instgram, dan Instagram sekarang ini sedang sangat ingin bergerak lebih dalam bisnis ecommerce. Buktinya, Instgram telah melakukan pembaruan Toko Instagram secara konstan. Untuk kamu yang ingin membuka toko di Instagram, ikuti cara membuat toko di Instagram ini.

Cara Membuat Toko di Instagram

Cara Membuat Toko di Instagram

 

  1. Silahkan buka aplikasi Instagram di perangkat kamu, kemudian silahkan log in ke akun Instgram kamu. Setelah berhasil masuk, bukalah bagian halaman Profil akun Instagram kamu. Setelah itu, klik ikon tiga garis di kanan atas.
  2. Klik pada Settings di bagian bawah, sekarang klik opsi Business dan pilih Set Up Instagram Shopping. Silahkan baca keterangannya, setelah itu klik Get Started. Sekarang hubungkan akun Instagram kamu dengan Facebook Page sudah dibuat.
  3. Klik Next jika telah selesai, sekarang di halaman Connect a Catalog, klik New Catalog lalu klik Next. Masukkan alamat situs jualan kamu di Instagram Shopping kemudian klik Next, itu akan membuka halaman Review Shop Details.
  4. Silahkan cek keseluruhannya di Review Shop Details, jika sudah, klik tombol Submit for Review. Setelah ini, Instgram akan me-review-nya. Jika sesuai ketentuan, toko kamu di Instgram akan segera aktif. Jika tidak sesuai, pihak Instgram juga akan memberitahukannya.

 

Gengs, jika akun Instagram kamu itu adalah akun pribadi, kamu mungkin tidak akan menemukan tombol bisnis di pengaturan. Untuk memunculkannya, kamu harus mengubah akun intgram pribadi kamu menjadi akun profesional atau bisnis. Tapi, perlu diketahui, setelah pengubahan itu, akun kamu yang mungkin private akan menjadi public. Kami sarankan untuk membuat akun terpisah antara personal dan untuk bisnis. Sekian panduan cara membuat toko di Instagram ini, have a good day!