search-button

Feb 3, 2021

4 Cara Membuat Subtitle Film dan Video

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara membuat subtitle film dan video. Para penggemar film atau drama korea mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya subtitle, itu adalah salah satu hal penting ketika menonton. Tanpa subtitle, sebagus apapun ceritanya mungkin tidak akan dimengerti. Sebagai pengguna subtitle, apa kamu tidak penasaran bagaimana cara untuk membuat subtitle? Jika iya, kamu membuka panduan yang tepat.

 

Dalam panduan ini kamu akan memperlajari cara membuat subtitle dengan menggunakan aplikasi VideoPad Video Editor, ini adalah alat yang hebat untuk bekerja dengan subtitle video. Ini bukanlah cara membuat subtitle video di Android tetapi cara membuat subtitle video di laptop, simak dan pelajari panduan cara membuat subtitle film dan video selengkapnya dibawah ini.

Cara Membuat Subtitle Film dan Video

Cara Membuat Subtitle Film dan Video

 

  1. Unduh dan instal VideoPad, ikuti petunjuk di Setup Wizard untuk menginstal VideoPad di komputer mu. Saat sudah terinstal, jalankan VideoPad lalu klik tombol Add File di toolbar tab Home untuk memilih dan memuat file video.
  2. Ketika file video dimuat, itu akan muncul di Video Files bin di sebelah kiri panel pratinjau. Klik kanan pada file dan pilih "Place on Sequence". Buka jendela Subtitel lalu klik tombol Subtitel pada bilah alat tab Beranda, letakkan kursor di garis waktu di film di mana kamu ingin mulai menampilkan subtitle.
  3. Kemudian klik tombol Add Subtitle di toolbar untuk membuat entri subtitle pertama mu, gunakan kolom teks di bagian paling bawah untuk memasukkan teks baru. Perhatikan waktunya, setiap subtitle memiliki kode waktu "Tampilkan" dan "Sembunyikan". Masukkan dengan hati-hati waktu yang tepat untuk subtitle muncul dan menghilang.
  4. Silahkan atur font, warna, ukuran dan gaya teks subtitle kamu. Setelah itu, atur urutan subtitle dengan mengklik tombol Move Up dan Move Down di toolbar. Klik tombol Add Subtitle untuk memasukkan subtitle baru, atau tombol merah Hapus untuk menghapus subtitle yang dipilih. Buatlah sampai video atau film selesai!

 

Gengs, kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk menambahkan komentar ke video buatan mu atau membuat subtitle film profesional. VideoPad menyediakan cara yang menyenangkan dan sederhana untuk melakukannya, kamu juga dapat memuat subtitle dari file yang ada dan mengeditnya agar sesuai dengan film dengan sempurna. Sekian panduan cara membuat subtitle film dan video ini, happy editing!