search-button

Feb 2, 2021

2 Cara Screenshot Google Pixel 3A XL

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot Google Pixel 3A XL. Ponsel Google Pixel 3A XL yang kamu gunakan saat ini adalah salah satu ponsel yang kebagian OS tebaru Android 11, kami yakin kamu sudah tahu dan mungkin sudah memperbarui ponsel kamu yang dulunya punya OS Android Pie menjadi Android 11 terbaru. Masalahnya, mungkin kamu tidak terlalu memperhatikan banyak perubahan pada Android 11 saat kamu memperbaruinya.

 

Kamu mungkin akan menyadarinya ketika kamu mencoba mengambil screenshot di Google Pixel 3A XL, kamu mungkin menyadari ada sedikit perbedaan disana. Dalam panduan ini kamu akan bisa mempelajari cara screenshot Google Pixel 3A XL, cara screenshot panjang Google Pixel 3A XL juga tips ketika Google Pixel 3A XL tidak bisa screenshot. Simak, selengkapnya cara screenshot Google Pixel 3A XL berikut ini.

Cara Screenshot Google Pixel 3A XL

Cara Mengambil Screenshot di Google Pixel 3A XL

 

1. Cara Screenshot Google Pixel 3A XL dengan Dua Tombol

 

  • Buka layar atau bagian yang ingin kamu ambil screenshotnya.
  • Tekan dan tahan tombol Daya dan Volume turun secara bersamaan.
  • Ponsel akan mengeluarkan suara shutter, menunjukkan screenshot telah diambil.

 

2. Cara Screenshot Google Pixel 3A XL dengan Satu Tombol

 

  • Buka layar atau bagian di ponsel yang ingin kamu ambil screenshotnya.
  • Tekan dan tahan tombol Power, selanjutnya sebuah menu akan muncul.
  • Di menu tersebut akan ada tombol screenshot, klik tombol tersebut.
  • Ponsel akan mengeluarkan suara shutter, menunjukkan screenshot telah berhasil diambil.

 

Setelah kamu mengambil screenshot di Google Pixel 3A XL mu, buka Galeri > Screenshot untuk melihatnya. Kamu dapat mengedit, memotong, atau bahkan menghapusnya jika kamu tidak menginginkannya lagi. Untuk screenshot panjang, silahkan gunakan aplikasi pihak ketiga dari Play Store. Jika Google Pixel 3A XL tidak bisa screenshot, coba restart ponsel atau hapus beberapa file tidak penting dari penyimpanan ponsel. Jika masih tidak bisa, kamu mungkin harus melakukan pembelian atau pembayaran di aplikasi atau situs yang ingin kamu screenshot. Sekian panduan cara screenshot Google Pixel 3A XL ini, have a nice day!