search-button

Feb 25, 2021

4 Cara Blokir Situs di Google Chrome

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara blokir situs di Google Chrome, juga cara blokir situs di Google Chrome Android. Segala sesuatu sekarang dilakukan secara online, termasuk kegiatan belajar. Anak – anak sekarang ini sudah terbisa menggunakan internet untuk keperluan belajar mereka. Namun, seperti yang kita ketahui, internet adalah tempat apapun bisa diakses dengan sangat mudah.

 

Untuk mencegah anak – anak mengakses situs – situs yang tidak seharusnya mereka akses dan agar mereka lebih fokus pada kegiatan belajar mereka, kita bisa memblokir situs tersebut dengan mudah. Kita dapat memblokir situs web tertentu dari dalam browser yang biasa anak - anak gunakan dan ini adalah panduan cara blokir situs di Google Chrome, ini berbeda dengan cara memblokir situs di Microsoft Edge yang mungkin digunakan.

Cara Blokir Situs di Google Chrome

Cara Memblokir Situs Dewasa Di Google Chrome

 

  1. Silahkan buka browser Chrome di perangkat dan di pojok kanan atas jendela browser, klik menu Chrome dengan ikon 3 garis atau titik.
  2. Sekarang, silahkan klik pada opsi Pengaturan atau Settings. Klik Tampilkan pengaturan lanjutan atau Show advanced settings.
  3. Di bawah opsi Jaringan atau Network, klik tombol Ubah setelan proxy atau Change proxy settings.
    Pilih tab Keamanan atau Security dan kemudian klik Situs yang dibatasi atau Restricted sites, klik tombol Situs.
  4. Tambahkan situs yang ingin diblokir lalu klik tombol Tambah atau Add, setelah selesai menambahkan situs, klik Tutup lalu klik OK.

 

Gengs, cara blokir situs di Google Chrome diatas adalah cara memblokir situs di Laptop. Untuk cara memblokir situs di Hp, mirip dengan cara diatas, hanya ada beberapa pin mungkin yang berbeda sedikit. Selain dengan cara diatas, kita juga bisa menggunakan cara lain. Yaitu dengan cara block site Chrome extension, misalnya extension bernama BlockSite - Stay Focused & Control Your Time. Extension tersebut juga bisa kamu gunakan sebagai cara blokir website di Mozilla atau pada browser lainnya. Have a nice day!