search-button

Feb 25, 2021

3 Cara Screenshot iPhone 12 Mini

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot iPhone 12 Mini. Jika kamu baru saja membeli iPhone 12 mini, iPhone 12, 12 Pro, atau 12 Pro Max, salah satu hal pertama yang mungkin perlu kamu ketahui cara melakukannya adalah cara untuk mengambil tangkapan layar atau screenshot. Untungnya, Apple telah membuat prosesnya cukup intuitif dan hanya perlu satu menit untuk mempelajarinya.

 

Dalam panduan kamu akan mengetahui cara screenshot iPhone 12 Mini paling mudah, cara ini juga bisa kamu coba untuk screenshot iPhone 12 Pro Max atau iPhone tipe lainnya. Dalam panduan ini, kamu juga akan menemukan cara screenshot panjang iPhone 12 Mini. Selain itu, ada juga tips – tips ketika iPhone 12 Mini tidak bisa screenshot. Langsung saja, simak cara screenshot iPhone 12 Mini berikut ini.

Cara Screenshot iPhone 12 Mini

Cara Screenshot iPhone 12 Mini

 

  1. Dari layar mana saja, klik tombol volume atas dan tombol samping atau tombol kunci secara bersamaan. Kamu akan melihat animasi untuk screenshot yang diambil.
  2. Di sudut kiri bawah kamu akan melihat pratinjau, silahkan klik untuk mengedit atau klik dan tahan untuk segera membagikan hasil screenshot ke aplikasi, AirDrop, atau share lainnya.
  3. Jika amu memutuskan untuk mengedit screenshot, kamu akan melihat layar di bawah ini. Klik "Selesai" di pojok kanan atas dan pilih opsi "Simpan ke Foto" atau hapus.

 

Untuk cara screenshot panjang iPhone 12 Mini, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa kamu unduh dengan mudah di App Store. Kamu bisa menggunakan aplikasi mana saja, pilihan kamu, dengan fungsi screenshot panjang atau scroll screenshot yang kamu cari. Jika iPhone 12 Mini tidak bisa screenshot, itu mungkin disebabkan error kecil yang terjadi pada ponsel.


Untuk mengatasinya, kamu bisa memulai ulang atau restart ponsel. Kamu juga bisa menghapus beberapa file yang ada di penyimpanan, sebab mungkin karena memori penuh, screenshot tidak bisa dilakukan. Jika iPhone 12 Mini masih tidak bisa screenshot, itu mungkin karena situs atau aplikasi yang akan kamu screenshot tidak mengijinkan. Sekian panduan cara screenshot iPhone 12 Mini ini, have a nice day!