search-button

Feb 19, 2021

3 Cara Screenshot iPhone SE (2020)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot iPhone SE (2020). IPhone SE 2020 adalah iPhone pertama Apple dengan tombol beranda fisik setelah peluncuran iPhone X pada 2017, yang terakhir membawa perubahan besar dalam cara mengambil tangkapan layar atau screenshot di iPhone karena tidak memiliki tombol beranda. Namun, iPhone SE 2020 memiliki tombol beranda yang berarti metode screenshot mirip dengan iPhone lama.

 

Yup, ini berbeda dari iPhone X dan iPhone yang lebih baru. Jika kamu pernah menggunakan iPhone 8, iPhone 7, atau hampir semua iPhone lain dengan tombol beranda, kamu akan terbiasa dengan langkah-langkah untuk mengambil screenshot pada iPhone SE 2020. Jika belum, ikuti saja panduan cara screenshot iPhone SE (2020) di bawah ini. Jadi, baca panduan ini untuk mengetahui bagaimana kamu bisa mengambil screenshot di iPhone SE 2020.

Cara Screenshot iPhone SE (2020)

Cara Screenshot iPhone SE (2020)

 

1. Tekan Tombol Samping dan Tombol Beranda

Tekan tombol Samping yang sebelumnya disebut tombol Sleep / Wake atau Power, di iPhone SE kamu. Bersamaan dengan itu, segera tekan tombol Home. Segera setelah kamu melepaskan tombol, tangkapan layar atau screenshot akan diambil. Jika gagal menekan tombol Sleep / Wake atau Power secara bersamaan, maka iPhone kamu secara tidak sengaja akan menjalankan tindakan lain seperti Siri atau mengunci perangkat.

 

2: Edit Screenshot

Kamu akan mendengar suara shutter kamera yang sudah dikenal dan pratinjau screenshot akan muncul di bagian bawah, untuk mematikan suara tangkapan layar, cukup matikan suara media atau aktifkan mode silent di iPhone kamu. Klik dan kamu akan melihat opsi untuk memberi anotasi dan mengedit tangkapan layar atau screenshot yang telah berhasil kamu ambil. Kamu juga dapat memotong gambar screenshot dari sini.

 

3. Bagikan Screenshot

Klik dan tahan pratinjau untuk langsung melompat ke lembar Bagikan dan mengirim tangkapan layar atau screenshot yang kamu ambil tadi ke aplikasi pilihan kamu. Jika tidak ingin langsung mengedit atau membagikan hasil Screenshot, kamu juga dapat menutup pratinjau tangkapan layar. Setelah itu, gambar screenshot akan secara otomatis disimpan di album Tangkapan Layar di aplikasi Foto.

 

Untuk cara screenshot panjang iPhone SE (2020), kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang kamu bisa gunakan dan unduh di App Store. Jika iPhone SE (2020) tidak bisa screenshot, biasanya itu terjadi karena ada semaca error pada ponsel. Untuk mengatasi ini, silahkan restart ponsel atau hapus beberapa file yang mungkin tidak terlalu penting. Sekian panduan cara screenshot iPhone SE (2020) ini, stay health!