search-button

Feb 19, 2021

4 Cara Menghentikan Notifikasi di Google Chrome yang Mengganggu

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menghentikan notifikasi di Google Chrome yang mengganggu juga cara menghilangkan notifikasi di layar Android atau PC. Google Chrome mungkin merupakan peramban yang populer, tetapi pramban ini memiliki satu ‘kebiasaan’ buruk yang sangat menjengkelkan. Peramban ini terus-menerus menanyakan apakah pengguna ingin situs web yang dikunjungi dapat mengirimkan pemberitahuan atau tidak.

 

Munculan ini tidak hanya sangat mengganggu, kami yakin kamu juga tidak pernah ingin situs web mana pun mengirimi kami pemberitahuan atau notifikasi yang tidak berguna. Jika kamu muak dengan pemberitahuan ini, ada cara mudah untuk membuatnya hilang selamanya. Simak cara menghentikan notifikasi di Google Chrome yang mengganggu ini, yang juga bisa kamu gunakan sebagai cara menonaktifkan notifikasi Chrome di Android.

Cara Menghentikan Notifikasi di Google Chrome yang Mengganggu

Cara Menghilangkan Notifikasi Sistem Android

 

1. Buka Menu Pengaturan Chrome

Mulailah dengan meluncurkan atau membuka menu pengaturan Chrome, yang dapat kamu temukan di menu di sebelah bilah alamat. Gulir ke bawah dan pilih "Pengaturan".

 

2. Temukan menu "Advanced"

Setelah kamu memilih pengaturan, ini akan membuka tab baru dengan banyak menu. Sekali lagi, gulir ke paling bawah dan pilih "Advanced".

 

3. Pilih "Pengaturan Situs"

Dari menu lanjutan, gulir ke bawah ke "Pengaturan Situs", di bawah bagian "Privasi dan keamanan".

 

4. Temukan "Pemberitahuan"

Setelah berada di "Setelan Situs", pilih "Notifikasi". Di situ ada "Tanya sebelum mengirim (disarankan)", silahkan nonaktifkan pengaturan ini

 

Cara menghilangkan notifikasi chrome yang muncul sendiri' ini bisa menjadi cara mematikan notifikasi di Windows 10 juga cara menghapus notifikasi iklan di Google Chrome ponsel. Jika ada beberapa situs web yang ingin kamu lihat pemberitahuannya, kamu dapat menambahkan situs tertentu di bagian yang berlabel "Izinkan". Demikian juga, jika hanya ada beberapa situs mengganggu yang ingin kamu blokir atau nonaktifkan notifikasinya, kamu dapat menambahkannya di bagian "Blokir". Sekian panduan ara menghentikan notifikasi di Google Chrome yang mengganggu ini, stay health!