search-button

Feb 20, 2021

11 Cara Membuka Situs yang Diblokir

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara membuka Situs yang diblokir. Kita hidup di abad ke-21, dengan lebih banyak situs web yang diblokir dari sebelumnya. Di beberapa negara termasuk negara kita, pemerintah melarang jejaring sosial dan menyensor konten yang melangggar. Ada banyak orang, kami yakin termasuk kamu yang mungkin merasa tertahan oleh situs web yang diblokir.

 

Di artikel ini, kamu dapat melihat cara - cara mudah untuk mengakses situs web yang diblokir. Metode yang mudah digunakan termasuk cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi, cara membuka situs yang diblokir di android, juga termasuk penggunaan VPN, ekstensi, retasan DNS, situs web proxy, dan lainnya. Simak selengkapnya cara - cara membuka Situs yang diblokir berikut ini.

Cara Membuka Situs yang Diblokir

Cara Membuka Situs yang Diblokir

 

1. Arsip Internet - Mesin Wayback

Cara membuka Situs yang diblokir yang pertama adalah dengan menggunakan mesin Wayback, cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara membuka situs yang diblokir di Android. Wayback Machine adalah layanan menarik yang menyimpan salinan hampir semua situs web di internet. Ini menyimpan beberapa versi situs web dan kamu dapat menggunakannya untuk mengakses versi situs web sebelumnya dan menelusuri konten yang diblokir secara online.

 

2. Gunakan VPN Untuk Membuka Blokir

Cara membuka Situs yang diblokir selanjutnya adalah dengan menggunakan VPN, cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara membuka situs yang diblokir di Google Chrome. Seperti namanya, perangkat lunak VPN (Virtual Private Network) bertindak sebagai lapisan persembunyian yang tidak mengungkapkan alamat IP asli kamu. Saat menggunakan VPN, lalu lintas dari perangkat kamu melewati server VPN yang tidak diblokir oleh pemerintah atau ISP, sehingga memungkinkan kamu untuk menjelajahi situs web yang diblokir sebelumnya.

 

3. Gunakan RSS Feed Situs Web

Cara membuka Situs yang diblokir yang ketiga adalah dengan menggunakan RSS Feed dari situs web, cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara membuka situs yang diblokir di Google Chrome. Pembaca RSS berguna untuk mendapatkan konten baru dan membacanya dengan mudah. kamu dapat mengambil umpan RSS dari situs web yang diblokir dan menambahkannya ke pembaca kamu.

 

4. Menjadi Anonim dengan Menggunakan Situs Web Proxy

Cara membuka Situs yang diblokir selanjutnya adalah dengan menggunakan situs web proxy, cara ini bisa kamu gunakan sebagao cara membuka situs yang diblokir di laptop. Seringkali, dalam lingkungan profesional, perusahaan membuat batasan tertentu untuk membatasi akses pekerja ke beberapa situs web dan layanan tertentu seperti streaming video, jejaring sosial, atau bahkan email pribadi. Untuk mengatasinya, kamu dapat menggunakan situs web proxy.

 

5. Gunakan TOR (The Onion Router)

Cara membuka Situs yang diblokir yang kelima adalah dengan menggunakan The Onion Router, kamu bisa mengggunakan ini sebagai cara membuka situs yang diblokir di laptop. Jika kamu seorang yang melindungi sekali privasi, kamu mungkin sudah mengetahui tentang browser Tor. Ini dapat bertindak sebagai alat pintas pemblokir web jika kamu mengaturnya dengan benar, juga dapat membuka blokir situs web dan tetap anonim dengan ini.

 

6. Gunakan IP Daripada URL

Cara membuka Situs yang diblokir selanjutnya adalah dengan menggunakan IP, kamu bisa menggunakan cara ini jika tidak bisa menggunakan proxysite. Kamu mungkin tahu bahwa setiap URL situs web memiliki alamat IP, dan otoritas yang memblokir situs mungkin baru saja menyimpan URL, bukan IP. Jika demikian, kamu dapat menggunakan alamat IP situs web untuk membuka halaman web yang diblokir di browser kamu.

 

7. Alihkan Jaringan Internet

Cara membuka Situs yang diblokir yang ke tujuh adalah dengan mengalihkan jaringan internet yang kamu gunakan, kamu bisa menggunakan cara ini jika tidak bisa menggunakan proxysite. Sebagian besar ISP menyediakan IP dinamis kepada pengguna, yang terus berubah dari waktu ke waktu. Mungkin situs web telah memblokir IP kamu yang dulu. Jika benar, kamu dapat mengakses situs yang diblokir dengan memulai ulang router Wi-Fi untuk memaksa ISP menetapkan alamat IP lain.

 

8. Gunakan Google Translate

Cara membuka Situs yang diblokir selanjutnya adalah dengan menggunakan Google Translate, cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara membuka web yang diblokir server. Institusi atau bahkan negara terkadang tidak melarang Google Terjemahan. Mungkin karena ini adalah alat pendidikan. Jadi, dengan alat ini, kamu dapat melewati batasan dengan mengubah situs web yang diblokir menjadi beberapa bahasa lain yang mungkin kamu ketahui.

 

9. Gunakan pengubah HTML ke PDF

Cara membuka Situs yang diblokir yang ke sembilan adalah dengan menggunakan pengubah HTML ke PDF, cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara membuka web yang diblokir server. Salah satu penyedianya adalah SodaPDF, ini menyediakan layanan online gratis yang dapat membantu kamu mengunduh halaman web secara langsung ke komputer kamu bahkan tanpa mengaksesnya. Cukup kunjungi situsnya dan masukkan URL yang diinginkan.

 

10. Lewati Melalui Ekstensi

Cara membuka Situs yang diblokir selanjutnya adalah dengan menggunakan ekstensi, kamu bisa menggunakan cara ini jika tidak bisa menggunakan webproxy. Jika situs web yang diblokir bersifat dinamis, seperti Facebook atau YouTube, maka kamu harus mencoba ekstensi untuk ini. Hola, UltraSurf dan ProxMate adalah beberapa ekstensi yang dapat kamu gunakan untuk mengakses situs web yang diblokir di Chrome dan browser lain.

 

11. Ganti Server DNS dengan DNS Kustom

Cara membuka Situs yang diblokir selanjutnya adalah dengan mengganti DNS kamu dengan DNS kustom, ini adalah salah satu cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi. Metode ini umumnya melibatkan penggunaan Google DNS atau OpenDNS untuk mengakses internet. Kamu bisa menggunakan berbagai layanan yang menyediakan ini, misalnya Cloudflare yang mengklaim sebagai layanan DNS tercepat dan berfokus pada privasi.

 

Gengs, itulah cara – cara yang bisa kamu gunakan untuk membuka situs yang diblokir di Internet. Kamu bisa menggunakan webproxy atau cara lainnya yang kamu anggap bisa kamu lakukan dengan sangat mudah, kami yakin semua cara diatas sangat mudah untuk dilakukan. Kami harap kamu menggunakan ini untuk hal yang benar – benar penting, sekian panduan cara membuka situs yang diblokir ini. Stay health!