search-button

Feb 26, 2021

3 Cara Mengaktifkan Javascript di Browser

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengaktifkan Javascript di Browser. Saat ini hampir semua halaman web berisi JavaScript, itu adalah bahasa pemrograman scripting yang dijalankan di browser web pengunjung. JavaScript ini berfungsi untuk membuat halaman web berfungsi untuk tujuan tertentu dan jika JavaScript ini dinonaktifkan karena alasan tertentu, konten atau fungsi halaman web dapat dibatasi atau tidak tersedia.

 

Di sini kamu dapat menemukan petunjuk tentang cara mengaktifkan atau menghidupkan JavaScript di berbagai browser yang paling umum digunakan. Yup! kamu bisa menggunakan cara mengaktifkan Javascript di Browser ini sebagai cara mengaktifkan javascript di Chrome dan di browser lainnya. Selain itu, cara ini adalah cara mengaktifkan javascript di laptop da juga di perangkat lainnya.

Cara Mengaktifkan Javascript di Browser

Cara Menghidupkan Javascript di Berbagai Browser

 

1. Cara Mengaktifkan Javascript di Mozilla Firefox

Cara mengaktifkan Javascript di Browser yang pertama adalah cara mengaktifkannya di browser Mozilla Firefox, untuk ini silahkan buka browser. Di bilah alamat, ketik about: config dan tekan Enter. Klik "Saya akan berhati-hati, saya berjanji"/"I'll be careful, I promise" jika pesan peringatan muncul. Di kotak pencarian, cari javascript.enabled lalu alihkan preferensi "javascript.enabled" dengan klik kanan dan pilih "Toggle" atau klik dua kali preferensi, itu untuk mengubah nilai dari "false" menjadi "true". Sekarang, klik pada tombol "Muat ulang halaman saat ini"/"Reload current page" di browser web untuk menyegarkan halaman.

 

2. Cara Mengaktifkan Javascript di Internet Explorer

Cara mengaktifkan Javascript di Browser selanjutnya adalah cara mengaktifkannya di Internet Explorer, jadi silahkan buka langsung browser. Pada menu browser web, klik ikon "Alat"/”Tool” dan pilih "Opsi Internet"/”Internet Options”. Di jendela "Opsi Internet" pilih tab "Keamanan"/”Security”. Pada tab "Keamanan", klik tombol “Tingkat khusus ..."/"Custom level...".

 

Saat jendela dialog "Security Settings - Internet Zone" terbuka, cari bagian "Scripting". Pada item "Active Scripting" pilih "Enable". Saat pesan "Peringatan!" jendela muncul menanyakan "Apakah Anda yakin ingin mengubah pengaturan untuk zona ini?"/ "Are you sure you want to change the settings for this zone?" pilih "Ya". Di jendela "Opsi Internet", klik tombol "OK" untuk menutupnya. Silahkan klik tombol "Refresh" di browser web untuk menyegarkan halaman.

 

3. Cara Mengaktifkan Javascript di Safari

Cara mengaktifkan Javascript di Browser ketiga adalah cara mengaktifkannya di browser Apple Safari, untuk ini silahkan buka browser Apple Safari di perangkat mu. Pada menu web browser klik "Edit" dan pilih "Preferences", di jendela "Preferensi", pilih tab "Keamanan". Di bagian tab "Keamanan", "Konten web", centang kotak "Aktifkan JavaScript". Sekarang, klik pada tombol "Muat ulang halaman saat ini" di browser web untuk menyegarkan halaman.

 

Gengs, jika diperhatikan setiap cara untuk mengaktifkan Javascript di masing – masing browser itu hampir sama. Jika kamu bisa menemukan bagain – bagian penting kesamaannya, kamu bisa mengaktifkan Javascripts di semua browser tanpa harus melihat tutorial lagi. Sebelum mengaktifkan Javascript, kami harap kamu sudah mengetahui segala sesuatu tentang Javascript itu ya. Sekian panduan cara mengaktifkan Javascript di Browser ini, have a nice day!