search-button

Feb 24, 2021

3 Cara Screenshot iPad Air (2020)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD,COM – Inilah panduan cara screenshot iPad Air (2020). Kamu dapat mengambil screenshot apapun yang ditampilkan di layar iPad Air (2020) mu dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan menekan beberaoa tombol secara bersamaan, itu tergantung model iPad yang kamu miliki. Jika tablet kamu mendukung stylus Apple Pencil, kamu dapat dengan cepat mengambil tangkapan layar atau screenshot pada iPad dengan Apple Pencil.

 

Salah satu tipe iPada yang mendukung Apple Pencil atau stylus adalah iPad Air (2020), kamu bisa menggunakan Apple Pencil itu untuk screenshot tanpa harus menekan tombol apa pun, dan kami akan menunjukkan caranya dalam panduan cara screenshot iPad Air (2020) ini. Di akhir panduan, kamu juga bisa mengetahui cara screenhot panjang iPad Air (2020) juga tips ketika iPad Air (2020) tidak bisa screenshot.

Cara Screenshot iPad Air (2020)

Cara Mengambil Screenshot iPad dengan Apple Pencil

Ikuti langkah-langkah berikut untuk mengambil screenshot di iPad kamu dengan Apple Pencil,

 

  1. Pertama, silahkan ambil Apple Pencil kamu dan pastikan dipasangkan dengan iPad kamu dengan benar.
  2. Selanjutnya, silahkan buka bagian atau layar yang ingin kamu screenshot di iPad Air (2020) kamu.
  3. Setelah itu, dengan menggunakan stylus, gores ke atas secara diagonal dari sudut bawah layar iPad. Selesai!

 Untuk cara screenshot panjang iPad Air (2020), kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga dengan fungsi tersebut. Jika iPad Air (2020) tidak bisa screenshot, silahkan muali ulang atau restart iPad Air (2020) kamu atau hapus beberapa file yang ada di penyimpanan. Jika masih tidak bisa, itu mungkin karena kebijakan aplikasi atau situs yang akan kamu screenshot. Biasanya, kamu harus melakukan pembelian untuk bisa mengambil screenshot di aplikasi atau situs tersebut.

 

Setelah berhasil mengambil screenshot, kamu bisa mengetuk gambar kecil yang muncul sebentar di sudut kiri bawah untuk membuka hasil screenshot atau geser gambar kecil ke kiri untuk menutup screenshot. Dengan membuka hasil screenshot, akan membawa kamu ke layar yang sama seperti saat mengambil screenshot dengan tombol atas dan tombol Home / volume atas. Sekian panduan cara screenshot iPad Air (2020) ini, have a nice day!