search-button

Feb 5, 2021

3 Cara Screenshot Google Pixel 4 XL

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot Google Pixel 4 XL. Ponsel Pixel dari Google telah ada sejak 2013, dengan ponsel terbarunya adalah Pixel 5 yang dirilis pada September akhir tepatnya 30 seprtember 2020 kemarin. Tapi dalam panduan ini, kamu tidak akan mempelajari cara screenshot di Google Pixel 5 tetapi kamu dapat mempelajari cara screenshot di Google Pixel 4 XL.

 

Jika kamu memiliki Google Pixel 4 XL atau model lain dan kamu bingung tentang cara mengambil tangkapan layar atau screenshot dengan perangkat tersebut, maka artikel ini akan memandu kamu melalui tindakan sederhana untuk mengambil tangkapan layar atau screenshot di ponsel Google Pixel 4 XL kamu. Simak selengkapnya cara screenshot Google Pixel 4 XL berikut ini.

Cara Screenshot Google Pixel 4 XL

Cara Mengambil Screenshot di Google Pixel 4 XL

 

1. Kombinasi Tombol

Cara screenshot Google Pixel 4 XL yang pertama adalah dengan menggunakan kombinasi tombol, cara ini juga bisa kamu gunakan untuk screenshot Google Pixel 3, screenshot Google Pixel 2, screenshot Google Pixel 4A dan Google Pixel tipe lainnya. Untuk ini, silahkan buka halaman yang ingin amu screenshot lalu tekan dan tahan tombol Daya dan volume turun secara bersamaan selama 3 detik. 

 

2. Tombol Tunggal

Cara screenshot Google Pixel 4 XL selanjutnya adalah dengan menggunakan tombol tunggal, cara ini bisa kamu gunakan untuk screenshot Google Pixel 3a dan Google Pixel tipe lainnya juga. Untuk ini, silahkan arahkan ke halaman yang ingin amu screenshot lalu tekan dan tahan tombol power di sisi kanan ponsel Google Pixel 4XL kamu selama 3 detik.  Ikon 'Matikan', 'Mulai Ulang', dan 'Tangkapan Layar' akan ditampilkan, klik opsi ikon 'Screenshot'.

 

3, Gunakan Asisten Suara Google

Cara screenshot Google Pixel 4 XL yang terakhir adalah dengan menggunakan asisten suara Google, cara ini bisa kamu gunakan untuk screenshot di Pixel 4A dan Google Pixel tipe lainnya juga. Untuk ini, silahkan ucapkan ‘Ok Google’ atau tahan tombol beranda di perangkat Pixel 4XL kamu lalu ucapkan ‘ambil tangkapan layar’, atau lik ikon keyboard dan ketik ‘ambil tangkapan layar’.

 

Untuk Pixel 4 scrolling screenshot atau cara screenshot panjang Google Pixel 4 XL, kamu bisa menggunakan salah satu aplikasi screenshot panjang yang ada di Play Store. Jika Google Pixel 4 XL tidak bisa screenshot, mungkin kamu harus memperbaiki error tersebut di Google Pixel screenshot settings atau kamu memerlukan screenshot Google Pixel update untuk membuatnya normal kembali. Sekian panduan cara screenshot Google Pixel 4 XL ini, have a good day!