search-button

Feb 5, 2021

3 Cara Membuat Poster di CorelDRAW

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara membuat poster di CorelDRAW. Dengan fleksibilitas CorelDRAW selain untuk menggambar, ini juga dapat berfungsi ganda. Dengan menggunakan CorelDRAW, kamu bisa membuat poster dengan sangat mudah. CorelDRAW bisa kamu gunakan jika kamu kesulitan mengikuti cara membuat poster di Photoshop CS6, karena menurut kami pembuatanny dengan CorelDRAW jauh lebih mudah.

 

Sebelum ke langkah – langkahnya, kamu perlu tahu bahwa sekarang poster bisa dalam berbagai ukuran, tergantung pada tujuan dan di mana poster itu akan ditampilkan. Dalam panduan ini kita akan menggunakan salah satu template yang didesain secara profesional yang disertakan dengan CorelDRAW. Jika cara membuat poster keren dengan Photoshop terlalu sulit untuk kamu, gunakan cara membuat poster di CorelDRAW berikut ini.

Cara Membuat Poster di CorelDRAW

Cara Membuat Poster di CorelDRAW

 

1. Memilih Template

Jika kamu sudah memiliki CorelDRAW di perngkat kamu atau mungkin tahu cara membuat poster di Corel Draw x7, yup! kamu hanya perlu membuka CorelDRAW tersebut. Setelah itu dari Welcome Screen silahkan pilih opai New From Template dan filter menurut jenis. Setelah itu, silahkan pilih opsi Posters/signs. Kamu bisa memillih dan menggunakan template apapun yang tersedia disana. Silahkan pilih yang sesuai dengan tema poster yang akan kamu buat

 

2. Kerjakan Template

Selanjutnya untuk cara membuat poster dengan Corel Draw dan sebelum mulai memodifikasi, mari mengubah ukuran halaman template yang menggunakan ukuran halaman A3 jadi sedikit lebih besar. Dari Layout > Page Setup > klik drop-down di samping Size dan pilih Tabloid yang berada ketiga dari atas. Sekarang mulailah dengan menghapus logo di bagian atas dan menambahkan persegi panjang yang mengisi area ini. Gantilah  gambar dengan milik kamu sendiri, silahkan impor logo yang akan digunakan dan ubahlah teks sesuai kebutuhan.

 

3. Outputting File

Setelah selesai membuat poster dengan cara diatas yang lebih mudah dari cara membuat poster di Photoshop CS5, kamu hanya perlu mencetaknya sekarang. Output dari file ini sangat mudah dan dapat dikirim ke printer inkjet yang mendukung Tabloid atau 11x17 di rumah kamu dan mencetak satu poster untuk melihat hasil akhirnya. Jika sudah siap, kamu bisa mencetaknya dengan jumlah yang yang lebih besar di rumah fotokopi setempat.

 

Ok gengs, bukankah cara membuat poster di CorelDraw diatas sangat – sangat lebih mudah dari cara membuat poster di Photoshop CS3. Seperti cara membuat poster film di Photoshop yang mungkin kamu pelajari sebelumnya, kamu bisa menggunakan CorelDraw untuk membuat berbagai macam poster yang kamu butuhkan dengan lebih mudah. Sekian panduan cara membuat poster di CorelDraw ini! Have a good day!