search-button

Feb 22, 2021

3 Cara Screenshot iPad 10.2 (2020)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot iPad 10.2 (2020). Katakanlah kamu melihat gambar online yang sempurna atau resep yang sangat menarik untuk dicpba di aplikasi memasak, atau mungkin kamu hanya ingin memamerkan score tertinggi permainan kamu kepada teman-teman. Kamu dapat melakukan semua itu dengan tangkapan layar atau screenshot yang sederhana.

 

iPad memiliki fitur built-in yang hebat yang memungkinkan kamu untuk mengambil screenshot dari apa saja dan menyimpannya sebagai file gambar, yang kemudian dapat kamu bagikan secara luas. Screenhsot adalah cara cepat dan mudah untuk segera merekam informasi di layar. Fitur ini menggantikan keharusan mengunduh file untuk dibagikan dan sangat nyaman untuk item yang tidak perlu di edit. Berikut adalah cara screenshot iPad 10.2 (2020).

Cara Screenshot iPad 10.2 (2020)

Cara Mengambil Screenshot di iPad 10.2 (2020)

 

Langkah 1

Temukan tombol Home dan Top (Power). Tombol Beranda terletak tepat di bawah layar iPad kamu dan merupakan satu-satunya tombol di sisi depan iPad. Tombol Atas, di sisi lain, adalah tombol berbentuk oval di atas iPad di sudut kanan. Karena kamu memiliki iPad Pro 2020 baru, kamu perlu mencari tombol Volume Naik, karena tidak ada tombol Beranda.

 

Langkah 2

Tekan dan tahan tombol Atas saat melihat layar yang ingin kamu screenshot, lalu klik tombol Beranda dan lepaskan keduanya. Untuk iPad Pro 2020, tekan dan tahan tombol Atas lalu klik tombol Volume naik dan lepaskan keduanya. Layar iPad kamu kemudian akan berkedip sebentar, dan kamu juga akan mendengar suara rana samar, itupun jika perangkat kamu tidak dalam mode senyap.

 

Langkah 3

Setelah screenshot diambil, iPad kamu akan secara otomatis menyimpan hasil screenshot ke rol kamera kamu di aplikasi Foto. Silahkan klik aplikasi Foto seperti biasa yang ikon aplikasi foto biasanya tampak seperti bunga warna-warni, kemudian geser ke bagian bawah layar untuk melihat tangkapan layar yang baru saja kamu ambil.

 

Gengs, jika kamu mencari cara screenshot panjang iPad 10.2 (2020), kami sarankan kamu untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga. Well, ada banyak aplikasi pihak ketiga yang bisa kamu unduh dengan fungsi screenshot panjang. Tips, jika iPad 10.2 (2020) tidak bisa screenshot, silahkan mulai ulang iPad atau hapus beberapa file yang ada di penyimpanan. Sekian panduan cara screenshot iPad 10.2 (2020) ini, have a nice day!