search-button

Feb 4, 2021

2 Cara Screenshot di Laptop Windows dan Macbook

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot di laptop Windows dan Macbook. Di tahun - tahun ini, laptop telah menjadi bagian integral dari semua kehidupan kita karena bekerja dari jarak jauh menjadi hal yang biasa sekarang. Ini membuatnya penting bagi banyak orang untuk mengetahui pintasan kata kunci karena itu akan membuat pekerjaan lebih mudah dan sederhana.

 

Salah satu hal yang sering perlu dilakukan selama bekerja adalah mengambil screenshot, sebagian besar orang tahu cara screenshot di ponsel tetapi tidak tahu caranya di laptop Windows atau MacBook. Karena itu, kami telah membuat panduan lengkap cara screenshot di laptop Windows dan Macbook. Untuk Windows, cara ini adalah cara screenshot di laptop windows 10 tapi kamu bisa coba menjadikannya cara screenshot di laptop windows 7 juga.

Cara Screenshot di Laptop Windows dan Macbook

Cara Screenshot di Laptop Windows dan Macbook

 

1. Cara Mengambil Screenshot di Windows 10

Di cara screenshot di laptop Windows dan Macbook pertama adalah cara screenshot Windows 10. Ada banyak cara untuk mengambil screenshot di laptop Windows 10, cara pertama adalah dengan menekan tombol Windows + Print Screen. Cara kedua untuk screenshot di laptop Windows adalah dengan menekan tombol Print Screen kemudian buka MS Paint di laptop, tekan ctrl + v untuk menempelkan tangkapan layar di Paint lalu ctrl + s untuk menyimpannya.

 

2. Cara Mengambil Screenshot di MacBook

Selanjutnya di cara screenshot di laptop Windows dan Macbook adalah cara screenshot di laptop McBook, cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot di macbook air 2020. Untuk ini langsung saja tekan dan tahan ketiga tombol ini bersamaan (Shift, Command, dan 3) pada MacBook-mu, kemudian klik pada thumbnail yang ditunjukkan di sudut layar MacBook dan edit tangkapan layar. Setelah ini, kamu dapat menunggu screenshot disimpan ke desktop kamu.

 

Untuk cara melihat hasil screenshot di MacBook, kamu hanya perlu membuka dekstop. Karena screenshot disimpan disana dan untuk cara crop screenshot di MacBook, kamu hanya perlu membuka hasil screenshot dan kemudian klik tombol edit untuk memotongnya. Cara screenshot diatas bisa kamu coba dan jadikan cara screenshot di MacBook pro atau cara screenshot di Windows versi lainnya. Kamu bisa menggunakannya sebagai cara screenshot pdf atau apapun sesuai keperluan kamu, sekian panduan cara screenshot di laptop Windows dan Macbook. Have a nice day!