search-button

Feb 4, 2021

2 Cara Screenshot Google Pixel 4

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot Google Pixel 4. Ponsel cerdas Google Pixel 4 adalah salah satu handset yang diluncurkan pada oktober 2019 dulu dari pembuat Android. Meski begitu, keberadaannya masih banyak ditemukan. Masih ada banyak pengguna yang menggunakan ponsel cerdas ini dan kami yakin kamu adalah salah satunya, mungkin sekarang kamu juga sedang mencari tahu tentang cara screenshot di Google Pixel 4.

 

Memang terkadang, pengguna perlu mengambil tangkapan layar atau screenshot dari apa yang saat ini ada di layar ponsel. Kabar baiknya adalah ada beberapa metode yang dapat dipilih untuk mengambil screenshot. Berikut cara screenshot Google Pixel 4, cara screenshot panjang Google Pixel 4 dan tips Google Pixel 4 tidak bisa screenshot. Cara ini juga bisa kamu gunakan untuk screenshot Google Pixel 3, screenshot Google Pixel 2  dan Pixel lainnya.

Cara Screenshot Google Pixel 4

Cara Screenshot Google Pixel 4

 

1. Ambil Screenshot Pixel 4 Dengan Metode Tekan Dan Tahan Tombol Power

Ini adalah cara screenshot Google Pixel 4 paling sederhana, cara ini bisa digunakan untuk screenshotGoogle Pixel 4A dan Google Piixel dengan OS yang sama, ini juga jauh lebih mudah daripada metode biasa dengan menahan tombol daya dan tombol volume secara bersamaan. Untuk ini, silahkan temukan layar di ponsel yang ingin kamu ambil screenshotnya. Kemudian, tekan dan tahan tombol Power di sisi kanan Pixel 4 selama beberapa detik. Kamu kemudian akan melihat beberapa ikon muncul di layar, klik ikon Screenshot.

 

2. Cara Mengambil Tangkapan Layar Di Pixel Dengan Menggunakan Suara Di Asisten Google

Ada cara screenshot Google Pixel 4 lain yang juga sederhana, cara ini juga bisa kamu gunakan untuk screenshot Google Pixel 3A dan Google Pixel dengan OS yang sama. Untuk mengambil screenshot di Google Pixel 4, ini dapat ditangani melalui Asisten Google dan tidak melibatkan penggunaan tombol perangkat keras daya. Untuk ini, pertama pastikan Asisten Google diaktifkan. Saat kamu siap mengambil screenshot di Google Pixel 4, kamu dapat mengucapkan "Ok Google" atau menekan lama tombol home lalu saat Asisten muncul, ucapkan "Ambil screenshot".

 

Untuk screenshot panjang Google Pixel 4, kamu bisa menggunakan aplikasi yang tersedia di Play Store. Jika Google Pixel 4 tidak bisa screenshot, kamu bisa mengatasinya dengan memulai ulang ponsel atau menghapus beberapa file tidak penting di penyimpanan. Jika masih tidak bisa, itu mungkin karena aplikasi atau situs yang kamu coba screenshot memiliki kebijakan melarang pengambilan screenshot. Sekian panduan cara screenshot Google Pixel 4 ini, have a nice day!