search-button

Feb 17, 2021

2 Cara Reset Password Facebook Lupa Kata Sandi

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara reset password Facebook lupa kata sandi. Jika kamu lupa kata sandi Facebook kamu, ada beberapa cara untuk memulihkannya. Kamu bisa menggunakan proses Facebook atau periksa kata sandi yang diingat di browser kamu, yang mungkin pernah kamu gunakan untuk masuk ke akun Facebook kamu. Perlu kamu tahu gengs, kamu tidak bisa meminta Facebook mengirimkan kata sandi yang kamu lupa itu secara langsung.

 

Yup, Facebook tidak akan mengirimkan sandi kamu melalui email. Jika mereka melakukan pengamanan dengan benar, mereka tidak bisa. Tapi, ada dua cara yang bisa dicoba yaitu cara resmi dan cara tidak resmi. Kami sarankan untuk menggunakan cara yang resmi, ini untuk menghindari potensi ancaman keamanan lainnya. Untuk itu, silahkan simak selengkapnya, cara reset password Facebook lupa kata sandi berikut ini.

Cara Reset Password Facebook Lupa Kata Sandi

Cara Reset Password Facebook Lupa Kata Sandi

 

1. Cara Reset Password Facebook Lupa Kata Sandi Jika Sudah Login

  1. Pertama, silahkan klik tombol dengan ikon panah kebawah di kanan atas Facebook.
  2. Pilih Pengaturan & Privasi, lalu klik Pengaturan. Sekarang, klik Keamanan dan Login.
  3. Klik Edit di samping Ubah kata sandi, kemudian masukkan kata sandi saat ini dan yang baru.
  4. Klik Simpan Perubahan, setelah itu kamu bisa menggunakan kata sandi baru tersebut.

 

2. Cara Reset Password Facebook Lupa Kata Sandi Jika Belum Login

Harap diingat, bahwa kamu akan membutuhkan akses ke email yang terhubung dengan akun kamu. Untuk mereset kata sandi jika kamu belum login ke Facebook, silahkan buka halaman Cari Akun Kamu. Silahkan ketikkan email, nomor ponsel, nama lengkap, atau nama pengguna yang terhubung dengan akun Facebook yang akan kamu reset password-nya lalu klik Cari. Setelah itu, ikutilah petunjuk di layar dengan seksama.

 

Perlu diketahui gengs, demi alasan keamanan, kamu tidak akan bisa menggunakan nomor ponsel yang sama dengan nomor yang kamu gunakan utnuk autentikasi dua faktori. Kamu harus menambahkan nomor ponsel atau alamat email lain ke akun Facebook kamu untuk mereset kata sandi jika perlu. Sekian panduan  cara reset password Facebook lupa kata sandi ini, have a nice day!