search-button

Feb 18, 2021

2 Cara Mudah Memperpendek Link

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mudah memperpendek link. URL bisa menjadi panjang dan sulit untuk dibagiakan, rata-rata alamat web terlalu rumit untuk diketik dengan tangan dan URL cenderung terlihat buruk saat diketik secara lengkap. Jika kamu mencoba memasukkan URL ke dalam kiriman Twitter, kamu mungkin akan menggunakan jumlah karakter terbatas yang twitter sediakan.

 

Itulah mengapa penyingkat URL sangat umum, itu akan membuat URL yang panjang dan tidak praktis dan mengubahnya menjadi alamat web yang ringkas hanya dengan beberapa klik saja. Saat kamu menggunakan penyingkat URL, layanan secara otomatis mengalihkan URL singkat kamu ke alamat web lengkap yang benar. Dalam panduan cara mudah memperpendek link ini, kamu akan mengetahui cara memperpendek link dengan mudah.

Cara Mudah Memperpendek Link

Cara Mudah Memperpendek Link

 

1. Cara mempersingkat URL menggunakan Bitly

Cara mudah memperpendek link pertama adalah dengan menggunakan Bitly, cara custom link bitly ini sangat mudah. Jadi, cara merubah nama link bitly, pertama silahkan salin URL yang ingin kamu persingkat. Buka Bitly di browser web kamu, lalu tempel URL ke dalam bidang " Shorten your link " dan klik " Shorten ". Klik "Copy" untuk mengambil URL baru yang telah dipersingkat.

 

2. Cara mempersingkat URL menggunakan TinyURL

Menggunakan cara mudah memperpendek link satu ini lebih mudah dari cara memperpendek link google form. Untuk ini, salinlah URL yang ingin dipendekan. Buka TinyURL di browser lalu tempel URL di bidang "Enter a long URL to make tiny", kamu juga bisa menyertakan frasa tertentu, dengan klik "Custom alias". Klik "Make TinyURL!". Di halaman berikutnya, silahkan copy URL baru yang dipersingkat dengan klik " Copy to clipboard" untuk menggunakan URL.

 

Gengs, jika kamu mencari tahu cara mengubah link sesuai keinginan, kami sarankan untuk menggunakan cara kedua. TinyURL merupakan short link yang memiliki fitur untuk itu, TinyURL juga lebih mudah dari google URL shortener dalam penggunaan menurut kami. But, kamu dapat memperpendek link google drive atau link lainnya dengan menggunakan cara manapun. Sekian panduan cara mudah memperpendek link ini, have a nice day!