search-button

Sep 10, 2018

4 Contoh Password Jenius Yang Aman dan Mudah

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com4 Contoh Password Jenius Yang Aman dan Mudah. Saat ini ilmu pengetahuan dan teknologi sudah semakin maju, berbagai macam teknologi pun sudah banyak ditemukan. Tak lepas dari itu adalah keamanan untuk mengelola setiap akun dan hal-hal lain yang membutuhkan pengamanan ekstra. Salah satu langkah pengamanan ekstra yang dapat kita lakukan yaitu dengan menerapkan password yang aman dan mudah untuk melindungi akun dan privasi yang kita miliki, tak terkecuali akun Jenius milik kita.

Yang mana akun Jenius ini menyimpan uang kita sehingga kita harus lebih berhati-hati dan bersikap waspada. Salah satunya dengan menerapkan password yang sulit dibobol namun disisi lain mudah dihapal. Nah berikut akan disajikan contoh password Jenius yang aman dan mudah yang dapat anda contoh tentunya dengan melakukan modifikasi ya.

Cara Mengaktifkan Akun Jenius

Password Jenius Yang Aman dan Mudah

Pada akun Jenius sendiri penetapan password dilakukan ketika kita melakukan registrasi di awal pembuatan akun. Password ini jelas memiliki peran yang sangat vital bagi akun Jenius, karena bila kita tidak jeli memilih password maka keamanan akun Jenius kita yang menjadi taruhannya.

Apalagi akun Jenius ini diakses melalui smartphone yang tentu saja meningkatkan resiko dibajaknya akun Jenius ini menjadi lebih tinggi walaupun akun Jenius sudah memiliki standar keamanan yang tinggi. Namun jangan khawatir, kamu bisa melihat beberapa contoh password yang aman namun tetap mudah dihapal berikut.

Contoh Password Jenius yang Aman dan Mudah beserta tipsnya.

1. Buatlah Kombinasi

Hal ini sangat penting karena dalam membuat password yang aman diperlukan suatu kombinasi rumit yang dapat meminimalisasi tindakan pembobolan atau pembajakan. Nah kombinasi ini dapat terdiri dari huruf kapital, huruf kecil, angka dan tanda baca.

Bila kombinasi password kamu semakin bervarian maka semakin kecil pula kemungkinan password kamu akan dibobol. Mungkin akan terkesan alay namun bukan menjadi masalah besar asalkan akun Jenius kita aman terkendali.
Contohnya :
tahuBULat007-
M4RTAbakmanis90B?
HulaHULA597!

2. Pilih Kata Unik

Kemudian selanjutnya, kata unik adalah contoh password Jenius yang aman dan mudah yang dapat diterapkan pada password akun Jenius kamu. Semakin unik kata yang kamu buat semakin susah pula untuk dilacak. Buatlah kata-kata unik yang ada disekitarmu namun tak begitu mencolok.
Contohnya :
Daun kering
Tomat Masak
Baju merah

3. Pilih yang Mudah Dihapal

Ketika kamu telah menemukan kombinasi yang apik dengan kata yang unik akan sia-sia jadinya bila kamu lupa terhadap password tersebut. Jadi ketika memilih kombinasi dan kata-kata unik pastikan kamu akan mudah mengingatnya atau kamu menulisnya di suatu tempat yang dapat dipastikan aman sebagai tindakan preventif.

Password yang mudah dihapal ini maksudnya adalah kata-katanya selalu ada dalam benak kamu, jangan jadikan password bila kamu masih asing dengan kata-kata tersebut. Dan untuk kombinasi buat kombinasi serumit mungkin namun masih dalam jangkauan ingatan kamu.
Contoh :
RumahCATbiru07-
AKUcintaIBU542.,
semURJEN9k0l12-.

4. Hapalkan Password Dengan Trik

Untuk memiliki password Jenius yang aman dan mudah itu cukuplah simpel, namun bila kamu adalah seorang yang pelupa maka kamu perlu menerapkan trik ini agar tidak melupakan passwordmu yaitu dengan menerapkan trik. Triknya adalah kamu hapalkan keseluruhan kata dan angka yang ada di dalam kombinasi password kemudian hafalkan huruf apa saja yang dibuat kapital dan tidak lupa letak angka & tanda bacanya.

Seperti misalnya pada password AKUcintaIBU542., di password tersebut terdapat kata aku cinta ibu dengan kata aku dan ibu berhuruf kapital, terdapat angka 542 dan tanda baca titik koma. Yang perlu kamu tekankan adalah pada password itu hanya kata cinta yang tidak menggunakan huruf kapital, dengan begitu kamu akan mudah mengingatnya.

Semoga beberapa contoh password Jenius yang aman dan mudah beserta tips di atas dapat bermanfaat untuk kamu, selamat mencoba.
Baca juga: