search-button

Feb 11, 2021

3 Cara Screenshot Google Pixel 5

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot Google Pixel 5, cara ini juga bisa kamu gunakan untuk screenshot Google Pixel 4. Google telah sedikit meningkatkan pengalaman tangkapan layar di Android dalam beberapa tahun terakhir, dan sekarang perusahaan memberikan perubahan lain. Dengan Feature Drop terbaru, Google diam-diam telah membuat ponsel Pixel untuk bisa mengambil screenshot secara instan.

 

Setelah menginstal patch keamanan pada Desember kemarin dan Feature Drop di smartphone Pixel, kamu akan melihat saat pertama kali mengambil screenshot bahwa prosesnya hampir sepenuhnya instan. Dalam panduan ini, kamu akan dapat mempelajari cara screenshot Google Pixel 5, cara screenshot panjang Google Pixel 5 juga tips ketika Google Pixel 5 tidak bisa screenhsot, cara ini juga bisa kamu gunakan untuk screenshot Google Pixel 3.

Cara Screenshot Google Pixel 5

Google Pixel 5 Screenshot

 

1.  Cara Screenshot Google Pixel 5

Google selalu mengikuti metode tangkapan layar Android asli pada Piksel, dengan menekan lama tombol daya dan volume turun. Kombo tombol yang sama masih digunakan, tetapi sekarang secara instan. Klik-an cepat dari dua tombol sekarang dapat mengambil screenshot dalam waktu yang cepat, hanya sekian milidetik. Ini adalah proses yang jauh lebih mulus yang juga dapat digunakan sebagai screenshot google pixel 4a da Pixel lainnya.

2. Cara Screenshot Panjang Google Pixel 5

Mengingat bahwa Google Pixel 5 itu menggunakan operasi sistem Android 11 yang tidak menyediakan screenshot panjang bawaan, maka kamu harus menggunakan cara lain. Untuk screenshot panjang di Google Pixel 5, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa kamu unduh dengan gratis di Google Play Store. Cara ini juga bisa kamu guanakn untuk screenshot Google Pixel 2 dan Pixel lainnya.

3. Cara Mengatasi Google Pixel 5 Tidak Bisa Screenshot

Ketika Google Pixel 5 kamu tidak bisa screenshot, kamu bisa mencoba untuk memulai ulang atau restart ponsel. Itu mungkin terjadi karena ponsel mengalami error kecil, restart dapat memperbaikinya. Jika masih tidak bisa screenshot, coba hapus beberapa file yang tidak terlalu penting di penyimpanan telepon kamu. Tips untuk memperbaiki tidak bisa screenshot ini juga bisa kamu gunakan untuk screenshot di Pixel 4A yang terkendala.

 

Gengs! For your info, jika cara diatas tidak berhasil dan kamu telah menggunakan semua tips yang kami berikan tapi tetap tidak bisa, itu mungkin disebabkan oleh kebijakan dari situs atau aplikasi yang kamu coba untuk screenshot. Memang, ada beberapa aplikasi dan situs yang menerapkan kebijakan larangan untuk screenshot. Jika memang begitu, biasanya kamu akan diminta untuk melakukan pembelian dalam aplikasi atau situs tersebut. Sekian panduan cara screenshot Google Pixel 5 ini, stay health!