search-button

Jan 26, 2021

Cara Screenshot Google Pixel 3

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot Google Pixel 3. Kamu mungkin tidak memperhatikan banyak perubahan pada Android 11 saat kamu memperbarui ponsel Pixel september lalu, kecuali kamu mencoba mengambil screenshot di Google Pixel 3 mu. Bergantung pada metode navigasi yang kamu pilih, kamu mungkin kehilangan pintasan screenshot google pixel 2 dan 3 yang berguna yang terpasang di tombol daya.

 

Meskipun Google telah menghilangkan navigasi dua tombol pada Pixel 4 dan 4a, itu tetap ada pada Pixel 3, di situlah masalah dimulai. Jika kamu menggunakan navigasi 2 tombol di Android 10, itu akan tetap ada di Android 11. Namun, seperti ponsel Pixel lainnya, saat kamu menekan lama tombol daya, kamu akan mendapatkan serangkaian opsi baru. Berikut adalah cara screenshot Google Pixel 3 yang masih bisa kamu gunakan.

Cara Screenshot Google Pixel 3

Cara Screenshot Google Pixel 3 Android 11

 

Fyi, yang hilang pada Pixel 3 Android 11 adalah tombol Screenshot, yang sebelumnya ada di bagian bawah menu daya di Android 10. Di Android 11, Google telah memindahkannya ke layar multitasking Terbaru, di mana kamu akan menemukannya di bawah layar yang sesuai. Dengan begitu, kamu dapat mengambil tangkapan layar dengan cepat tanpa memenuhi layar kamu dengan layar aplikasi.

Namun, anehnya, opsi itu hanya muncul jika kamu menggunakan Gestur atau navigasi 3 tombol. Jika kamu menggunakan navigasi 2 tombol di Pixel 3, opsi Screenshot tidak akan muncul di menu Terbaru, jadi kamu perlu beralih ke salah satu dari dua opsi navigasi lainnya untuk mendapatkannya kembali. Tentu saja, kamu dapat dengan bebas menahan tombol daya dan volume turun untuk mengambil screenshot di ponsel Pixel mana pun.

 

Tetapi sayangnya seperti yang kami atakan sebelumnya jika kamu ingin tombol tersebut kembali, kamu harus meninggalkan navigasi 2 tombol untuk selamanya. Untuk screenshot panjang, kamu hanya perlu menekan tombol scroll saja atau gunakan aplikasi pihak ketiga untuk itu. Sedikit tips, coba restrat ponsel jika Google Pixel 3 tidak bisa screenshot. Sekian panduan Cara Screenshot Google Pixel 3 Android 11 ini. Have a nice day!