search-button

Jan 27, 2021

5 Cara Mudah dan Cepat Mengetik 10 Jari

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mudah dan cepat mengetik 10 jari. Hidup di masa - masa digital di mana mengetik hampir menjadi kebutuhan sehari-hari, mempelajari cara mengetik 10 jari tanpa melihat keyboard atau cara penggunaan keyboard yang tepat sangat penting. Kamu tidak hanya bisa menjadi lebih produktif dan menyelesaikan berbagai hal lebih cepat dengan keyboard, mengetik lebih cepat juga memungkinkan kamu mengikuti perkembangan otak loh!

 

Perlu diketahui bahwa suara kecil yang kamu dengar dari keyboard di kepala kamu, akan membantu mebungat ide-ide hebat yang mungkin hanya bertahan beberapa detik sebelum dilupakan. Dalam artikel ini, kami akan memberi kamu tips - tips untuk membantu kamu mulai mengetik dengan lebih cepat dan tepat. Simak selengkapnya, cara mudah dan cepat mengetik 10 jari berikut ini.

Cara Mudah dan Cepat Mengetik 10 Jari

Cara Mudah dan Cepat Mengetik 10 Jari

 

1. Singkirkan Kebiasaan Buruk

Untuk menerapkan cara mudah dan cepat mengetik 10 jari, pertama kamu harus menyingkirkan kebiasaan buruk kamu dalam mengetik. Ini mungkin sulit, karena mungkin kamu telah menggunakan metode pengetikan yang sama sejak mulai menggunakan keyboard. Hentikan kebiasaan penggunaan keyboard seperti pemain FPS atau kebiasaan mengetik dua jari, meskipun kamu mungkin mengetik cepat dengan itu, kamu harus segera menghentikannya. Kamu juga bisa mulai mencari tahu tentang huruf yang bisa dijangkau oleh jari tangan kanan diantaranya.

 

2. Gunakan 10 Jari

Langkah selanjutnya adalah mempelajari kembali penempatan jari yang benar pada keyboard. Coba lihat tanda di tombol F dan J, itu untuk membantu kamu menemukan penempatan jari yang benar tanpa harus melihat keyboard. Idealnya, jari telunjuk kamu harus bertumpu pada tombol F dan J dan jari lainnya akan pada tempatnya secara alami. Pada gambar di atas, kamu akan melihat area berkode warna yang menunjukkan tombol untuk setiap jari. Jika ini membingungkan, kunjungilah  situs web belajar mengetik 10 jari seperti TypingClub atau Typing Web.

 

3. Pelajari “Ketik Sentuh”

Selanjutnya untuk menerapkan cara mudah dan cepat mengetik 10 jari, kamu harus mempelajari “Ketikan Sentuh”. Dengan ini kamu akan mengetik tanpa harus melihat keyboard. Untuk mencapainya membutuhkan latihan, dan kami tidak berbicara tentang berjam-jam di sini. Mungkin perlu waktu berminggu-minggu sebelum kamu melatih jari-jari kamu untuk menyentuh tombol yang benar tanpa melihat. Bahkan jika itu memperlambat kamu untuk sementara, jangan kembali ke cara kamu mengetik dulu.

 

4. Menavigasi Dengan Pintasan Keyboard Dasar

Selanjutnya untuk menerapkan cara mudah dan cepat mengetik 10 jari adalah dengan menavigasi dengan menggunakan pintasan keyboard. Tidak heran mengapa Windows dan Mac OS memiliki banyak pintasan keyboard. Karena kedua tangan kamu sudah berada di atas keyboard, mengapa menghabiskan waktu menggunakan mouse untuk bernavigasi? kamu tidak perlu mengingat setiap pintasan, hanya yang umum saja atau yang kamu butuhkan.

 

5. Berlatih Dengan Aplikasi

Selanjutnya untuk menerapkan cara mudah dan cepat mengetik 10 jari adalah berlatih dengan aplikasi, berlatih mengetik di keyboard tidak perlu diambil pusing. Kamua bisa berlatih dengan banyak permainan mengetik, ada banyak situs web dan aplikasi cara mengetik 10 jari tempat kamu dapat mempelajari cara menaklukkan keyboard dan bersenang-senang pada saat yang bersamaan dengan game mengetik 10 jari seperti TypeRacer, Keybr dan lainnya.

 

Ok gengs, itulah cara – cara mudah dan cepat mengetik 10 jari. Jika ingin tahu lebih jelasnya, kamu bisa mencari tahu terlebih dahulu pengertian mengetik 10 jari, sistem buta dalam mengetik 10 jari dominasi yang kita lihat, kamu juga bisa mencari teks latihan mengetik 10 jari online untuk membantu kamu berlatih. Seperti yang kami katakan, ini bukan soal sehari atau dua hari. Jadi, be patien ya!