search-button

Feb 5, 2020

2 Cara Menyimpan Video Dari Google ke Galeri

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD,COM – Begini cara menyimpan video dari Google ke galeri. Sebagian besar dari kita memiliki akun Google, itu artinya kita dapat menggunakan semua fitur yang Google tawarkan pada pemilik akun Google termasuk fitur pencadangan. Yup! Google menyediakan penyimpanan gratis sebesar 15GB. Fitur ini dapat dinikmati oleh semua pengguna berbagai OS, pengguna Android maupun pengguna iOS juga dapat mencadangkan berbagai file termasuk video ke Google Drive atauFoto Google.


Kami yakin untuk mencadangkan video-video dari galeri ke Google sudah kamu kuasai, tapi cara untuk mengunduh atau menyimpan kembali video – video tersebut ke galeri mungkin belum kamu ketahui. Karena itu kami telah membuat panduan sangat mudah cara menyimpan video dari Google ke galeri ini. Cara ini merupakan cara menyimpan video dari google ke galeri tanpa aplikasi yang terdiri dari cara menyimpan gambar dari google ke galeri HP android dan iPhone. Cekidot!

Cara Menyimpan Video Dari Google ke Galeri

Cara Menyimpan Video Dari Google ke Galeri


1. Android

Untuk mengunduh satu video saja dari Google Photos ke galeri, yang perlu kamu lakukan adalah membuka Google Photos dari Android mu lalu pilih file video yang ingin disimpan dan klik ikon menu tiga titik. Terakhir tinggal pilih Unduh, silahkan ulangi untuk semua video yang ingin kamu simpan. Dan untuk menyimpan video sebanyak satu folder sekaligus, tinggal buka Google Photos dari perangkat mu lalu pilih folder video yang ingin disimpan dan klik ikon menu tiga titik. Terakhir, klik Unduh. Selesai!
Baca juga:
Apa Itu Google Assistant? 10 Tips Dasar Cara Menggunakannya
3 Cara Install Google Play Store di Xiaomi, Mudah dan Cepat!
2 Cara Mengaktifkan Google Play Protect di Android

2. iOS

Selanjutnya cara download video di Google lewat HP iPhone, langkah pertama buka aplikasi Google Drive di iPhone mu. Pilih ikon menu tiga titik dan pilih Kirim Salinan/Send a Copy, lalu pilih Simpan Video dari menu. Salinan disimpan saja ke ponsel mu, kamu juga bisa menyimpan sekaligus membukanya dengan aplikasi pilihan. Caranya hampir sama, tinggal buka Google Drive kemudian pilih ikon menu tiga titik di sebelah file atau folder yang ingin kamu simpan, pilih Buka Di/Open In dan pilih aplikasi.


Demikianlah cara - cara menyimpan video dari Google ke galeri yang merupakan cara download video di google tanpa Aplikasi tambahan. Cara yang kamu baca diatas merupakan cara menyimpan gambar dari google ke galeri 2018 tapi masih bisa digunakan di 2020 ini. Untuk yang bertanya tentang cara download video di google lewat laptop, caranya tidak terlalu berbeda dengan yang kami tulis diatas. Tapi untuk lebih lengkapnya lain kali kami akan membuat panduan cara menyimpan gambar dari Google ke galeri laptop. Oh! Untuk cara nomor satu, folder yang diunduh akan tampil sebagai file .zip sehingga kamu harus mendekompresnya agar berfungsi dengan baik di ponsel. Have a good day!