search-button

Jan 5, 2021

Cara Mengetahui Berapa Lama Kita Main Hp

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan Cara Mengetahui Berapa Lama Kita Main Hp. Beberapa tahun lalu, Bank Amerika melakukan penelitian yang mengungkapkan hampir setengah dari orang dewasa AS tidak akan bertahan sehari tanpa ponsel cerdas mereka, hal ini juga terjadi di Indonesia. Jika kamu tertarik untuk mengetahui berapa banyak waktu yang kamu habiskan untuk menggunakan Hp, maka kamu membuka artikel yang tepat.

 

Di panduan ini, kamu akan mengetahui cara mengecek lama pemakaian Hp Oppo, cara mengecek lama pemakaian Hp Vivo dan Hp dari brand – brand lainnya. Setelah mengetahui, berapa lama waktu yang kamu habiskan untuk menggunakan Hp, kamu bisa memulai megatur lama penggunaanya. Kamu bisa mengurangi waktu penggunaannya untuk kesehatan kamu sendiri.

Cara Mengetahui Berapa Lama Kita Main Hp

Cara Mengetahui Berapa Lama Kita Main Hp

 

Untuk mengetahui berapa lama waktu yang kamu habisakan untuk menggunakan Hp, kamu bisa menggunakan salah satu aplikasi yang bisa kamu unduh dengan gratis di Play Store bernama QualityTime. Aplikasi ini tidak hanya menunjukkan berapa banyak waktu yang kamu habiskan dengan Hp, tetapi juga menguraikan frekuensi harian setiap aplikasi yang kamu gunakan dalam format "garis waktu".

Yup! kamu bisa menggunakan aplikasi ini sebagai cara melihat waktu penggunaan aplikasi di Oppo, di Vivo, Samsung juga cara melihat waktu penggunaan aplikasi di Hp dari brand lainnya dengan operasi sistem Android. QualityTime juga membuat bagan yang menunjukkan penggunaan mingguan aplikasi kamu dan berapa kali kamu membuka kunci Hp mu untuk menggunakannya.

Kamu dapat mengatur peringatan penggunaan untuk masing-masing aplikasi jika kamu ingin membatasi jumlah waktu yang kamu habiskan untuk suatu aplikasi. Pop up akan muncul ketika kamu telah menggunakan aplikasi lebih dari jumlah waktu yang ditentukan. Ada juga fitur yang dapat ditindaklanjuti yang disebut "Take a break" yang membantu kamu mengontrol penggunaan Hp.

Jika kamu membuat akun QualityTime, kamu juga dapat melihat riwayat penggunaan perangkat secara mendetail hingga 6 bulan lamanya. Informasi penggunaan juga akan dicadangkan di cloud. Dengan cara ini kamu dapat mengetahui apakah kamu membuat kemajuan dari waktu ke waktu untuk mengurangi kecanduan Hp kamu atau tidak. Jadi, silahkan segera unduh aplikasi QualityTime di Hp mu.

 

Gengs! Selain menggunakan aplikasi QualityTime yang kami sarankan diatas, kamu juga bisa menggunakan cara lain untuk mengetahui seberapa lama kamu menggunakan Hp. Kamu bisa menggunakan fitur Digital Wellbeing, fitur Pemakaian Baterai, aplikasi StayFree, atau menggunakan fitur Screen Time jika kamu menggunakan iOS. Sekian panduan Cara Mengetahui Berapa Lama Kita Main Hp ini! Have a nice day!