search-button

Jan 25, 2021

6 Cara Hapus Semua Data dengan Aman di Android

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara hapus semua data dengan aman di Android. Jika kamu akan menjual kembali ponsel lama kamu, atau hanya ingin menyerahkannya kepada orang lain, kamu mungkin ingin memastikan bahwa semua data pribadi kamu benar-benar dihapus sebelum kamu menjual atau memberikannya. Dalam panduan ini kamu akan mengetahui cara menghapus data di Android secara permanen.

 

Harap diperhatikan bahwa langkah yang tepat akan berbeda-beda bergantung pada versi Android yang kamu gunakan dan produsen perangkat, pengaturan sedikit berbeda di versi Android. Skin pabrikan dapat mengubah nama pengaturan atau menu yang tepat, namun petunjuk umumnya sama di semua perangkat. Jadi, kamu bisa menggunakan ini sebagai cara menghapus semua data di hp xiaomi atau Hp lainnya berbasis Android.

Cara Hapus Semua Data dengan Aman di Android

Cara Hapus Semua Data dengan Aman di Android

 

  1. Pertama, cadangkan semua foto dan video yang ada di kartu SD dan juga Penyimpanan Internal. Lalu hubungkan ponsel ke komputer dengan kabel USB.
  2. Jika kamu menggunakan Mac, pastikan aplikasi Android File Transfer sebelum kamu melakukan ini. Buka My Computer di PC kamu atau Finder di Mac.
  3. Silahkan arahkan ke kartu SD dan salin semua file yang ingin kamu simpan ke PC, setelah penyalinan selesai, kamu dapat mencabut ponsel dari PC.
  4. Sekarang, di ponsel buka Pengaturan kemudian buka Penyimpanan. Gulir ke bawah dan klik Hapus kartu SD, akan muncul pesan peringatan.
  5. Klik tombol Hapus kartu SD untuk melanjutkan, jika kartu SD diamankan dengan kata sandi, silahkan msukkan PIN untuk melanjutkan.
  6. Sekarang, kembali dan masuk lagi ke Pengaturan dan buka Cadangkan & setel ulang. Silahkan cadangkan lagi jika mau, setelah itu klik pada Factory data reset untuk menghapus semuanya.

 

Jika ponsel nanti menggunakan akun Google yang sama dengan yang kamu gunakan untuk mencadangkan semua file, maka itu bisa di restore atau di kembalikan lagi ke ponsel. Itu adalah jawaban kenapa file yang sudah dihapus muncul kembali di Android, jadi cara menghapus file secara permanen agar tidak bisa di recovery adalah dengan tidak membiarakn akun Google kamu tetap log in di ponsel yang ingin kamu jual atau kamu berikan. Seperti yang kami katakan, cara hapus semua data dengan aman di Android ini bisa kamu gunakan sebagai cara menghapus semua data di hp Oppo dan Hp manapun. Sekian!