search-button

Jan 8, 2021

4 Cara Mengirim dan Menerima SMS via Web

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan Cara Mengirim dan Menerima SMS via Web. Mengirim pesan SMS dengan ponsel bagi sebagian orang terasa sulit, itu sangat memakan waktu untuk menulis pesan teks menggunakan papan tombol kecil pada ponsel. Untungnya, sekarang ini dimungkinkan untuk menggunakan Web PC komputer desktop atau notebook untuk mengirim dan menerima pesan SMS.

 

Dengan cara ini kamu dapat menggunakan keyboard QWERTY berukuran penuh untuk menulis pesan teks. Pada artikel ini, kami akan memberitahukan cara mengirim dan menerima pesan SMS via Web di PC yang menjalankan Microsoft Windows. Artikel ini ditulis untuk non-pengembang, jadi kami buat sesederhana mungkin. Simak Cara Mengirim dan Menerima SMS via Web berikut ini.

Cara Mengirim dan Menerima SMS via Web

Cara Mengirim dan Menerima SMS via Web

 

1. Google Voice Messaging

Cara mengirim dan menerima SMS via Web yang pertama adalah dengan menggunakan Google Voice Messaging. Untuk mengirim pesan, silahkan buka voice.google.com > tab Pesan/ Messages > Kirim pesan/Send Message > masukkan nama kontak atau nomor telepon > di bagian bawah, masukkan pesan dan klik Kirim/Send. Untuk menerima SMS, caranya sama, buka voice.google.com > tab Pesan/ Messages dan pesan yang belum kamu baja akan dibold.

 

2. TextAnywhere

Cara mengirim dan menerima SMS via Web  selanjutnya adalah dengan TextAnywhere, ini memiliki serangkaian alat yang memungkinkan kamu mengintegrasikan sistem pesan SMS ke dalam situs web kamu. TextAnywhere menyediakan metode langsung untuk mengirim dan menerima pesan teks SMS, ini memiliki tiga API berbeda untuk digunakan untuk mengirim dan menerima pesan SMS dari dalam situs web termasuk Layanan web, HTTPS dan juga layanan SMTP.

 

3. ClickSend

Cara mengirim dan menerima SMS via Web ketiga adalah lewat situs ClickSend. Di ClickSend , kamu dapat mengirim dan menerima SMS dengan mudah. Cukup buka situsnya kemudian buat akun, setelah jadi kamu hanya perlu membuka tab SMS di sisi kiri dasbor. Pilih jenis SMS, quick SMS atau SMS campaign. Pilih penerima jika sudah ada di kontak atau masukkan nomor ponsel penerima. Tambahkan placeholder kemudian ketik pesan kamu, lalu tinggal klik Kirim.

 

4. Google Fi

Cara mengirim dan menerima SMS via Web terakhir adalah dengan menggunakan Google Fi, kamu dapat mengirim dan menerima pesan teks (SMS) dan multimedia (MMS) melalui aplikasi Messages by Google. Dengan Message untuk web, kamu dapat menggunakan komputer untuk mengirim SMS dengan teman kamu. Message untuk web dapat menampilkan apa yang ada di aplikasi seluler Message kamu.

 

Gengs, selain keemapt cara yang kami cantumkan diatas, ada banyak lagi cara yang bisa kamu gunakan untuk mengirim SMS lewat Web di PC kamu. Keempat cara itu hanya sebagian kecil saja, yang menurut kami layak untuk digunakan. Dengan menggunakan cara – cara diatas, meskipun baterai ponsel mati, kamu masih bisa berkirim pesan di PC lewat Web. Sekian panduan Cara Mengirim dan Menerima SMS via Web ini! Have a good day!