search-button

Jan 13, 2021

3 Cara Screenshot Alcatel 3V (2019)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan Cara Screenshot Alcatel 3V (2019). Jika kamu ingin menyimpan situs web, gambar, atau informasi lain yang muncul di layar kamu sebagai gambar, kamu dapat menggunakan fitur yang disediakan di semua ponsel modern saat ini yaitu fitur screenshot. Seperti yang kami katakan sebelumnya, fitur ini tersedia di berbagai ponsel saat ini termasuk Alcatel 3V (2019) mu

 

Cara untuk menggunakan fitur screenshot ini tidak sulit sama sekali, meski begitu masih ada yang kebingungan menggunakan fitur ini. Bergantung pada model ponsel kamu, langkah-langkah untuk mengambil screenshot mungkin sedikit berbeda. Itu sebabnya kami akan menunjukkan beberapa cara untuk mengambil screenshot di Alcatel 3V (2019). Berikut ini, kami akan menjelaskan langkah demi langkah cara screenshot di Alcatel 3V (2019).

Cara Screenshot Alcatel 3V (2019)

Cara – Cara Mudah Screenshot di Alcatel 3V (2019)

 

Cara 1

Untuk mengambil tangkapan layar atau screenshot, tekan tombol menu dan tombol mulai secara bersamaan. Tahan kedua tombol selama dua atau tiga detik hingga tampilan berkedip sebentar, kamu juga akan mendengar suara shutter kamera jika screenshot berhasol diambil. Sekarang kamu dapat menemukan hasil tangkapan layar atau screenshot di folder terpisah di galeri Alcatel 3V kamu.

 

Cara 2

Cara lainnya untuk screenshot di Alcatel 3V (2019) adalah dengan menekan secara bersamaan tombol Home dan tombol penyesuaian volume minus pada smartphone kamu. Segera setelah tangkapan layar atau screenshot diambil, layar akan berkedip sekilas seperti yang terjadi pada cara pertama. Suara shutter kamera juga akan terdengar, jika kamu mengaktifkan profile dering di ponsel mu.

 

Cara 3

Cara ketiga ini merupakan cara screenshot panjang Alcatel 3V (2019), screenshot ini juga dikenal sebagai scrolling screenshot atau screenshot gulir. Untuk mengambil screenshot panjang di Alcatel 3V (2019), kamu hanya perlu menekan tombol scroll yang muncul setelah screenshot biasa diambil. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga dengan fungsi itu. Kamu bisa mengunduh aplikasi tersebut secara bebas di Play Store.

 

Sebagai penutup, kami akan memberikan sedikit tips untuk kamu ketika Alcatel 3V (2019) tidak bisa screenshot. Untuk mengatasinya, kamu bisa me-restrat ponsel kamu untuk mengatasi error tersebut. Kamu juga bisa menghapus file – file tidak penting di penyimpanan ponsel, ini untuk memberikan ruang penyimpanan bagi hasil screenshot nantinya. Ok! sekian panduan  Cara Screenshot Alcatel 3V (2019)ini, have a nice day!