search-button

Jan 13, 2021

6 Cara Merawat Laptop Agar Tetap Awet

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan Cara Merawat Laptop Agar Tetap Awet. Menjaga laptop kamu agar terus dalam kondisi puncak terbaik, adalah hal yang susah susah gampang. Tapi jika kamu berhasil merawat laptop kamu dengan baik, tentu saja laptop akan lebih awet dan ini juga akan membantu berhemat dari harus mengeluarkan banyak uang untuk memperbaiki kerusakan – kerusakan pada laptop yang mungkin terjadi jika kamu tidak merawatnya dengan baik.

 

Kami telah menemukan 6 trik sederhana yang dapat kamu coba di laptop kamu sendiri untuk merawat kinerjanya, jika laptop kamu berjalan lebih lambat dari molase, cara berikut ini juga dapat membantu memulihkan produktivitasnya. Yup1 Cara Merawat Laptop Agar Tetap Awet ini juga bisa kamu anggap sebagai cara merawat laptop agar tidak lemot. Simak selengkapnya, dibawah ini.

Cara Merawat Laptop Agar Tetap Awet

Cara Merawat Laptop Dengan Baik Agar Awet

 

1. Tukar Hard Drive dengan SSD

Cara merawat laptop agar tetap awet pertama adalah dengan menukar HD laptop dengan SSD, this is the way and how to take care of your laptop with money. Jika kamu memiliki laptop lama yang memiliki hard drive, tukarkan dengan solid state drive (SSD). Meskipun harga SSD lebih mahal daripada hard drive, SSD jauh lebih cepat daripada hard drive rata-rata. Kecepatan ekstra itu bagus, tetapi SSD juga bagus karena lebih tahan lama juga bekerja jauh lebih tenang.

 

2. Pantau Sistem Laptop

Cara merawat laptop agar tetap awet selanjutnya adalah dengan memantau sistem laptop, cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara merawat laptop Lenovo dan laptop dari brand lainnya. Jika menggunakan Mac, buka Finder dan cari Activity Monitor, di Windows, cari Resource. Ini akan memungkinkan kamu melihat aplikasi apa yang menggunakan persentase terbesar dari CPU atau memori. Kamu dapat keluar dari program itu atau menghapusnya jika tidak digunakan.

 

3. Transfer Data ke Cloud

Cara merawat laptop agar tetap awet ketiga adalah dengan mentransfer data yang ada di laptop ke Cloud, ini adalah cara membersihkan laptop dari file – file berlebih. Menurut Mashable, menggunakan lebih dari 80% ruang hard drive yang tersedia dapat membuat laptop lamban dan cepat rusak. Jika laptop kehabisan penyimpanan lokal, kamu harus memindahkan beberapa file ke cloud atau penyimpanan lainnya.

 

4. Cool Things Down

Cara merawat laptop agar tetap awet selanjutnya adalah dengan tetap menjaganya tetap dingin, cara ini juga merupakan cara merawat baterai laptop. Laptop biasanya paling bermasalah di bulan - bulan musim panas yang lembap, menggunakan pendingin laptop seperti bantalan pendingin sangat penting untuk menjaga laptop dari over heating. Selain bantalan pendingin, kamu juga dapat alat pendingin lainnya.

 

5. Free Replacement

Cara merawat laptop agar tetap awet yang kelima adalah dengan perbaikan atau upgrade. Ketika produsen mengeluarkan lemon, mereka sering menawarkan perbaikan gratis atau suku cadang untuk pelanggan yang terkena dampak. Silahkan serching di Google tentang ini, kamu juga dapat menghubungi pabrikan secara langsung untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang program ini.

 

6. Jalankan Pemindaian Virus

Cara merawat laptop agar tetap awet selanjutnya adalah dengan menjalankan anti-virus, cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara merawat laptop gaming. Malware atau spyware adalah penyebab umum perlambatan di laptop, menjalankan pemindaian virus dapat membantu kamu menemukan penyebab komputer jadi lambat dan membuatnya jadi lebih awet. Silahkan unduh dan pasang program anti virus terpercaya di laptop mu.

 

Masih ada banyak lagi cara – cara untuk merawat laptop mu dengan baik dan agar bertahan lama alias awet, itu tergantung pada jenis penggunaan laptop kamu. Apakah untuk bekerja, main game, untuk menonton drama korea secara maraton atau untuk yang lainnya. Cara – cara diatas bisa kamu gunakan pada berbagai jenis laptop sepeti cooling pad laptop atau laptop lainnya. Sekian panduan Cara merawat laptop agar tetap awet ini, have a good day!