search-button

Jan 13, 2021

3 Cara Memindahkan Data Dari Hp Lama Ke Hp Baru

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan Cara Memindahkan Data Dari Hp Lama Ke Hp Baru. Google telah membuat proses penyiapan perangkat Android baru dan mentransfer semua data kamu yang ada di Hp lama ke Hp baru kamu secara eksponensial lebih mudah dengan versi Android terbaru. Bukan hanya data, Google juga bisa kamu gunakan sebagai cara memindahkan aplikasi ke Hp baru.

 

Ini adalah proses yang sangat mudah dan dengan bantuan Google dan beberapa aplikasi Android berguna lainnya, kami akan menunjukkan cara mentransfer semua data kamu dari ponsel lama ke ponsel Android baru kamu. Cara Memindahkan Data Dari Hp Lama Ke Hp Baru ini bisa kamu jadikan sebagai cara memindahkan data ke Hp baru oppo dan Hp lainnya yang berbasid Android.

Cara Memindahkan Data Dari Hp Lama Ke Hp Baru

Cara Memindahkan Semua Data Dari Hp Andoid Lama Ke Hp Baru


Proses ini akan mentransfer data termasuk data aplikasi, kata sandi WiFi, dan kontak.

Langkah 1:

Buka aplikasi pengaturan di Hp Android lama kamu dan kemudian buka Cadangkan dan setel ulang atau halaman Pengaturan cadangan dan pulihkan, namanya bisa berbeda - beda tergantung versi Android dan pabrikan ponsel kamu. Pilih Cadangkan data saya dari halaman ini dan kemudian aktifkan jika belum diaktifkan.

Langkah 2:

Untuk memastikan bahwa data kamu telah berhasil di-backup oleh Google, buka aplikasi Google Drive di Hp Android kamu dan kemudian masuk ke halaman Backup dengan memilih opsi backup dari menu di kiri. Kamu dapat menemukan folder di halaman ini dengan nama perangkat kamu dan akan berisi semua file yang dicadangkan termasuk data aplikasi, log panggilan, pengaturan perangkat, dan bahkan pesan SMS. Pastikan tanggal di folder backup adalah yang terbaru untuk memastikan bahwa semua data kamu akan dikembalikan ke versi terbaru.

Langkah 3:

Sekarang kamu harus menyiapkan Hp Android baru kamu, yang harus kamu lakukan adalah masuk menggunakan akun Google yang sama yang kamu gunakan untuk mencadangkan data kamu dan pilih opsi 'Pulihkan dari cadangan' untuk memulihkan semua data kamu dai Hp lama. Google juga akan secara otomatis mendownload dan menginstal aplikasi yang diinstal di Hp Android lama kamu ke Hp baru kamu, berdasarkan preferensi yang dicadangkan sebelumnya.

 

Tambahan, untuk cara memindahkan akun dari Hp lama ke Hp baru, kamu hanya perlu masuk dengan menggunakan email atau nomor telepon dan juga password akun kamu di Hp sebelumnya. Dengan begitu secara otomatis, akun akan berpindah ke Hp baru. Ok gengs, sekaina panduan Cara Memindahkan Data Dari Hp Lama Ke Hp Baru ini. Semoga bermanfaat, have a nice day!