search-button

Jan 30, 2021

3 Cara Chat Sebagai Anonymous di Telegram

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara chat sebagai anonymous di Telegram. Di Telegram yang merupakan aplikasi pesan instan populer yang dianggap sebagai alternatif terbaik daripada aplikasi perpesanan lain seperti WhatsApp, dapat dibuat obrolan anonim atau chat anonymous dengan pengguna lain. Dengan chat ini, pengguna bisa memulai obrolan tanpa mengungkapkan identitasnya.

 

Dalam panduan ini, kamu akan menemukan cara untuk memulai chat anonymous di Telegram dengan menggunkan bot telegram chat anonymous yang memungkinkan pengguna untuk dipasangkan secara acak dengan pengguna lain tanpa informasi identitas apa pun. Selain itu, ada juga cara untuk memulai chat anonymous dengan salah satu kontak kamu tetapi tanpa mengungkapkan identitasmu. Simak, cara chat sebagai anonymous di Telegram berikut ini.

 

Cara Chat Sebagai Anonymous di Telegram

Cara Chat Sebagai Anonymous di Telegram

 

1. Cara Chat Anonymous Chat Telegram dengan Pengguna Tidak Dikenal

 

  • Buka aplikasi Telegram di ponsel, klik Obrolan yang terletak di menu bawah, klik nama pengguna bot (@chatincognitobot) di kolom.
  • Cari pesan atau pengguna dan sentuh Nama depan yang muncul di pencarian hasil, untuk memulai obrolan.
  • Klik tombol Mula lalu pilih bahasa di bagian Atur bahasa Anda dan klik tombol Percakapan baru atau ketik perintah / percakapan baru.
  • Setelah ini selesai, yang harus kamu lakukan adalah memasukkan pesan ke bidang yang sesuai dan menekan ikon panah, untuk mengirimkannya.
  • Kamu bisa kapan saja menghentikan percakapan dengan mengklik opsi Tinggalkan obrolan atau dengan mengetik perintah / Leavechat.
  • Tekan tombol Pengguna lain atau dengan mengetik perintah / nextchat untuk dapat menghentikan obrolan dan mulai percakapan baru dengan pengguna lain.

 

2. Cara Chat Anonymous Chat Telegram dengan Pengguna Tidak Dikenal lewat Grup

 

  • Pertama-tama silahkan akses Pengaturan akun lalu batasilah visibilitas data kamu, kemudian tekan ikon roda gigi, untuk mengakses konfigurasi dari Telegram.
  • Pilih opsi Privasi & Keamanan, klik bagian Nomor telepon gambar Profil dan pilih artikel Kontak, untuk menampilkan nomor dan foto kamu hanya untuk kontak list kamu.
  • Kamu juga dapat membatasi visibilitas terakhir kamu dilihat dan statusnya dan memilih siapa yang dapat menelepon, meneruskan pesan dan menambahkan kamu ke grup dan saluran.
  • Setelah selesai, sekarang silahkan buka bagian Obrolan dan masukkan nama grup yang kamu minati di bidang Cari pesan atau pengguna.
  • Klik Nama depan dan pilih opsi Unirse, untuk bergabung dengan grup dan mulai mengobrol dengan pengguna lain.

 

3. Cara Membuat Obrolan Rahasia di Telegram Dengan Orang Yang Dikenal

Jika kamu ingin memulai obrolan rahasia di Telegram dengan orang yang kamu kenal tapi kamu ingin tetap merahasiakan identitas kamu, yang harus kamu lakukan hanyalah memilih kontak yang menarik bagi kamu, mengakses profil mereka dan memilih opsi Mulai obrolan rahasia dari layar yang ditampilkan. Prosedurnya identik baik menggunakan aplikasi untuk ponsel dan tablet maupun menggunakan Telegram di PC.

Untuk melanjutkan, mulai Telegram di perangkat kamu pilih opsi Char (ikon balon bicara), dan jika kamu sudah memulai percakapan dengan orang yang ingin kamu ajak mengobrol secara diam-diam, klik kontak yang dimaksud. Sebaliknya, jika kamu ingin memulai obrolan baru, masukkan nama orang yang kamu minati di bidang Cari pesan atau pengguna dan sentuh untuk membuka layar obrolan.

Sekarang, tekan Nama depan orang yang ingin kamu ajak di percakapan rahasia, pilih entri Info dan pilih opsi Mulai obrolan rahasia. Segera setelah pengguna yang bersangkutan masuk ke Telegram dan menerima undangan kamu untuk bergabung dengan obrolan rahasia, masukkan pesan di kolom seperti biasa dan tekan ikon panah, untuk mengirimnya dan memulai percakapan.

 

Fyi gengs, dalam obrolan rahasia, kamu juga dapat mengatur timer untuk penghapusan pesan secara otomatis. Kamu juga dapat menyetel filter penelusuran agar cocok dengan pengguna pada usia yang sama atau di lingkungan kamu lewat konfigurasi opsi. Cara mengaturnya berbeda – beda tergantung pada perangkat yang kamu gunakan, silahkan cari tahu. Semoga panduan tentang cara chat sebagai anonymous di Telegram ini dapat bermanfaat bagi kamu. Stay safe!