search-button

Jan 30, 2021

3 Cara Screenshot Google Pixel 3A

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot Google Pixel 3A. Ponsel cerdas Google Pixel 3a adalah handset yang diluncurkan pada mei tahun 2019 dari pembuat Android, ponsel ini hadir sebagai ponsel dengan harga perangkat kelas menengah. Jika kamu perlu mengambil tangkapan layar atau screenshot dari apa yang saat ini ada di tampilan ponsel, ada beberapa metode yang dapat dipilih untuk itu.

 

Dalam panduan ini, kamu dapat mengethaui cara – cara untuk screenshot Google Pixel 3A. Dalam panduan ini, kamu juga akan mengetahui cara screenshot panjang Google Pixel 3A. Di akhir panduan, ada tips yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi Google Pixel 3A tidak bisa screenshot. Untuk selengkapnya, silahkan simak cara mengambil screenshot di Google Pixel 3a berikut ini.

Cara Screenshot Google Pixel 3A

Cara Mengambil Screenshot di Google Pixel 3A

 

1. Ambil Screenshot dengan Metode Tekan dan Tahan Tombol Daya

Cara screenshot Google Pixel 3A pertama ini adalah cara paling sederhana untuk mengambil tangkapan layar dengan Google Pixel 3a, cara ini hadir di sistem operasi Android 9 Pie. Cara ini menggantikan metode kuno menahan tombol daya dan volume telepon pada saat yang bersamaan. Saat kamu akan mengambil screenshot di ponsel yang ingin, cukup tekan dan tahan tombol Daya di sisi kanan Pixel 3a selama beberapa detik lalu klik ikon Screenshot.

 

2. Ambil Screenshot dengan Metode Gunakan suaramu dengan Asisten Google

Cara screenshot Google Pixel 3A selanjutnya adalah dengan menggunakan asisten Google, cara ini bisa kamu gunakan jika tidak ada tombol power hardware yang bisa digunakan. Pertama, pastikan Asisten Google diaktifkan. Jika belum, kamu dapat mengaktifkannya dengan menekan lama tombol beranda di bagian bawah layar, lalu ikuti petunjuk penyiapan Asisten Google. Setelah siap, ucapkan "Ok Google" "Ambil tangkapan layar".

 

3. Cara Screenshot Panjang Google Pixel 3A

Untuk cara screenshot panjang Google Pixel 3A, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga dengan fungsi tersebut. Kamu bisa mengunduh aplikasi screenshot panjang di Play Store dengan bebas, ada banyak aplikasi screenshot panjang yang bisa kamu pilih di Play Store, ada yang sepenuhnya gratis, ada juga yang berbayar. Selain di Play Store kamu juga bisa mengunduh aplikasi – aplikasi tersebut di internet dengan bebas.

 

Tambahan, ketika screenshot berhasil diambil kamu akan melihat pemberitahuan muncul di bagian atas layar yang menunjukkan bahwa tangkapan layar yang baru saja kamu buat telah disimpan di ponsel. Untuk mengatasi Google Pixel 3A tidak bisa screenshot, kamu bisa memulai ulang perangkat atau hapus file yang tidak terlalu penting. Sekian panduan cara screenshot Google Pixel 3A ini, stay safe!