search-button

Jan 28, 2021

2 Cara Screenshot Google Pixel 3 XL

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot Google Pixel 3 XL. Mengetahui cara mengambil tangkapan layar atau screenshot di Google Pixel 3 XL dapat berguna dalam berbagai situasi, ada berbagai alasan mengapa pengguna mungkin ingin mengambil screenshot perangkat. Ponsel Pixel sebelumnya seperti 3a menggunakan navigasi 2 tombol dan tombol Power untuk mengambil screenshot.

 

Tetapi ponsel yang menjalankan Android 10 atau Android 11 sedikit berbeda. Jika kamu salah satu pengguna yang belum tahu cara mengambil tangkapan layar atau screenshot di Google Pixel 3 XL, kamu telah datang ke postingan yang tepat. Selain cara screenshot Google Pixel 3 XL, kamu juga akan menemukan cara screenshot panjang Google Pixel 3 XL juga tips untuk Google Pixel 3 XL tidak bisa screenshot.

Cara Screenshot Google Pixel 3 XL

Cara Mengambil Screenshot di Google Pixel 3 XL

 

1. Kombinasi Tombol Untuk Screenshot Google Pixel 3 XL

Cara screenshot Google Pixel 3 XL yang pertama adalah dengan menggunakan kombinasi tombol, selain untuk screenshot di Pixel 3 Android 11, cara ini juga bisa kamu gunakan untuk screenshot di Google Pixel 4. Untuk ini, siapkan layar atau gambar di Pixel 3 XL yang ingin kamu screenshot. Di Pixel 3 XL kamu, tekan dan tahan tombol Daya dan Volume Turun secara bersamaan.

 

2. Tombol Tunggal Untuk Screenshot Google Pixel 3 XL

Cara screenshot Google Pixel 3 XL lainnya adalah dengan menggunakan satu tombol, cara ini juga bisa kamu jadikan sebagai screenshot Google Pixel 2, screenshot Google Pixel 3a dan screenshot Google Pixel dengan OS yang sama. Sama seperti cara sebelumnya, silahkan siapkan layar atau gambar di Pixel 3 XL yang ingin discreenshot. Lalu di Pixel 3 XL kamu, tekan dan tahan tombol Power, lalu klik ikon Screenshot.

 

Untuk cara screenshot panjang Google Pixel 3 XL, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa kamu unduh dengan bebas di Play Store. Ketika Google Pixel 3 XL tidak bisa screenshot dengan menggunakan cara – cara diatas, kamu bisa me-restart Google Pixel 3 XL mu atau menghapus beberapa file tidak penting dari penyimpanan. Jika masih tidak bisa, kamu mungkin harus melakukan pembelian dalam aplikasi atau situs yang ingin kamu screenshot. Sekian panduan cara screenshot Google Pixel 3 XL ini, have a nice day!