search-button

Jan 19, 2021

2 Cara Mengaktifkan Dark Mode di Aplikasi dan Situs Facebook

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengaktifkan dark mode di aplikasi dan situs Facebook. UI Facebook terbaru yang diluncurkan beberpa waktu yang lalu adalah perubahan yang disambut baik oleh banyak orang, perubahan itu adalah penambahan fitur opsi mode gelap. Selain Facebook, opsi mode gelap adalah opsi populer yang dimiliki oleh banyak aplikasi dan situs lainnya seperti WhatsApp dan Instagram.

 

Dengan mengaktifkan opsi mode gelap atau dark mode tersebut, mata kamu akan lebih nyaman menatap lebih lama layar perangkat ketika mengakses facebook. Dalam panduan ini, kamu akan mengetahui cara mengaktifkan dark mode di aplikasi dan situs Facebook. Cara ini bisa kamu jadikan cara dark mode Facebook di Android, cara setting dark mode Facebook di iPhone dan juga di PC.

Cara Mengaktifkan Dark Mode di Aplikasi dan Situs Facebook

Cara Menghidupkan Mode Gelap di Facebook

 

1. Cara Dark Mode Facebook Mobile Aplikasi

 

  • Pertama silahkan buka aplikasi Facebook di perangkat mu, selanjutnya silahkan log in ke akun Facebook-mu.
  • Setelah berhasil masuk, silahkan klik ikon tigas garis bertumpuk yang berada di pojok kanan atas layar.
  • Setelah itu, gulir layar dan cari opsi Mode Gelap atau Dark Mode lalu klik tombol yang berada tepat disampingnya. Selesai!

 

2. Cara Dark Mode Facebook Situs

 

  • Buka browser di perangkat mu, kemudian akseslah situs facebook.com. Setelah itu, log in ke akun Facebook-mu.
  • Sekarang klik tombol yang berada di pojok kanan atas layar, tombol tersebut dilambangkan dengan ikon tanda ke bawah.
  • Disana akan ada beberapa opsi yang tersedia, kamu harus memilih opsi Preferensi Tampilan atau Display & Accessibility.
  • Langkah terakhir adalah dengan menekan tombol Aktif pada opsi Mode Gelap atau Dark Mode yang ada disana. Selesai!

 

Seperti yang kami katakan sebelumnya, cara mengaktifkan dark mode di aplikasi dan situs Facebook ini bisa kamu jadikan sebagai cara buat dark mode Facebook iPhone, cara buat Facebook dark mode Android dan pada perangkat lainnya seperti PC. Setelah kamu mengaktifkan mode ini, setiap kali kamu membuka facebook dengan akun kamu yang sudah mengaktifkan dark mode, maka tampilannya akan gelap. Sekian!