search-button

Jan 5, 2021

7 Tips Mencegah Stalker di Facebook

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah Tips Mencegah Stalker di Facebook. Entah itu mantan yang menyebalkan, teman yang menjengkelkan atau orang usil yang tidak kamu kenal, mereka semua bisa menjadi salah satu orang yang sering melihat – lihat segala sesauatu yang ada di akun facebook kamu. orang – orang seperti itu, bisa kita sebut dengan panggilan stalker atau dalam bahasa Indonesia penguntit.

 

Satlker ini bisa jadi sangat mengganggu bahkan berbahaya, mengingat ada banyak kejahatan yang bisa terjadi karena ini.  Oleh sebab itu, pada artikel kali ini, kami akan membagikan beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mencegah orang – orang yang tidak kamu inginkan melihat informasi dan segala sesuatunya di akun facebook kamu. Simak Tips Mencegah Stalker di Facebook berikut ini.

Tips Mencegah Stalker di Facebook

Tips Mencegah Stalker di Facebook

 

1. Blok Para Stalker

Tips mencegah stalker di Facebook pertama adalah dengan memblokir semua akun stalker facebook mu, cara ini hanya bisa dilakukan jika kamu sudah mengetahui pasti siapa saja stalker itu. Kamu bisa mengetahuinya menggunakan aplikasi atau situs untuk profile stalkers for facebook. Silahkan iktu tips lainnya, untuk mencegah stalker kembali dengan akun baru lain yang akan mengganggu mu.

 

2. Setting Ulang Keamanan Akun Facebook

Perlu kamu kethaui gengs, facebook itu memilki sistem keamanan untuk menjaga privacy atau data pribadi penggunannya. Nah! Sistem keamanan inilah yang bisa kamu gunakan untuk mencegah stalker di akun Facebook kamu. Dengan ini, kamu tidak perlu mencari tahu cara melihat stalker fb tanpa aplikasi, cukup ubah pengaturan keamanan untuk semua yang ditampilkan di akun facebook kamu menjadi khusus untuk teman kamu saja.

 

3. Self Reminding

Tips mencegah stalker di Facebook selanjutnya adalah self reminding atau mengingatkan diri sendiri tentang berbagai bahaya yang mungkin terjadi di internet, khususnya facebook. Kami sarankan untuk tidak terlalu terbuka di akun facebook kamu, tentang kondisi diri dan segala sesuatunya. Kamu harus bisa membendakan tentang mana hal yang bisa kamu bagikan di ekstensi profil sosial dan yang tidak.

 

4. Atur Ulang Privacy Status Yang Dibagikan

Tips mencegah stalker di Facebook yang keempat adalah dengan mengatur ulang privacy setiap status yang kamu bagikan di akun facebook mu, aturlah siapa saja yang bisa melihta status yang kamu bagikan tersebut. Jika kamu pernah cek stalker fb online, kamu bisa mengetahui siapa saja yang menjadi stalker akun facebook kamu. Jadi, sembunyikannlah status kamu dari orang – orang tersebut.

 

5. Kelompokkan Teman – Teman di Facebook

Tips mencegah stalker di Facebook selanjutnya adalah dengan mengelompokkan teman – teman kamu yang ada di facebook, cara ini bisa kamu gunakan jika kamu telah menggunakan facebook stalker check. Setelah mengetahui para stalker kamu, kamu bisa memisahkannya kedalam satu kelompok. Setelah itu, menjadikan meraka satu – satunya yang tidak akan bisa mengetahui status kamu tanpa harus memblok dan mengusik mereka.

 

6. Filter Permintaan Pertemanan

Tips mencegah stalker di Facebook yang ke enam adalah dengan memfilter atau memilih – milih siapa saja yang akan kamu terima sebagai teman kamu di facebook, kami sarankan untuk hanya menerima permintaan pertemanan dari orang – orang yang benar – benar kamu kenali di dunia nyata. Mungkin memiliki banyak teman di facebook itu terdengar menyenangkan, tetapi ingat juga bahayanya.

 

7. Cek Ulang Teman – Teman di Facebook

Tips mencegah stalker di Facebook yang terakhir adalah dengan mengecek ulang teman – teman mu di facebook, terutama teman – teman yang sering memberikan like atau tanggapan pada status atau foto – foto kamu tetapi dia tidak pernah membuat status atau semacamnya. Coba cek lagi profilnya, periksalah keseluruhan daftar teman kamu. Cara ini bisa kamu jadikan sebagai cara melihat stalker ig, kamu bisa kebetulan mengetahui stalker ig dengan ini.

 

Dengan menggunakan cara melihat orang yang melihat profil fb di android, di iOS atau di PC saja tidak cukup, kamu juga harus segera melakukan tindakan ketika telah mengetahui bahwa akun facebook kamu memiliki stalker. Kamu bisa menggunakan tips – tips yang kami cantumkan diatas, itu bisa sangat memabntu. Demikianlah tips - tips mencegah stalker di Facebook yang bisa kamu upayakan, have  a nice day!