search-button

Jan 12, 2021

16 Cara Cek dan Bayar Tagihan IndiHome Online dan Offline

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan Cara Cek dan Bayar Tagihan IndiHome Online dan Offline. IndiHome adalah salah satu penyedia layanan internet rumah yang apling banyak digunakan di Indonesia, itu semua tak lepas dari kualitas yang dapat diberikan oleh IndiHome. Selain kecepatan internet yang memuaskan, IndiHome juga menyediakan pelayanan yang memudahkan pelanggannya.

 

Salah satu kemudahan yang diberikan oleh IndiHome adalah kemudahan untuk mengecek dan membayar tagihan IndiHome secara online maupun offline, inipun terderi dari beberapa cara yang bisa pengguna gunakan senyamannya. Dalam artikel ini, kamu akan menemukan berbagai cara cek dan bayar tagihan IndiHome online dan offline. Tinggal pilih saja, mana cara yang paling mudah menurut mu.

Cara Cek dan Bayar Tagihan IndiHome Online dan Offline

Cek dan Bayar IndiHome Online maupun Offline

 

1. Layanan Dompet Digital OVO

 

 

Cara Cek dan Bayar Tagihan IndiHome Online dan Offline

Cara cek dan bayar tagihan IndiHome online dan offline yang pertama adalah dengan menggunakan layanan dompet digital OVO, untuk ini silahkan buka aplikasinya. Masuk atau buat akunnya jika belum punya, kemudian pilih Internet & TV Kabel > IndiHome > masukkan nomor ID Pelanggan dan klik Enter. Silahkan lihat detail tagihan IndiHome mu, setelah itu klik Lanjut Ke Pembayaran langsung memproses pembayaran.

 

2. Situs IndiHome

Cara cek dan bayar tagihan IndiHome online dan offline yang kedua adalah lewat situs IndiHome, situs ini bisa kamu akses dari browser diperangkat apapun. Untuk ini, silahkan buka situs IndiHome atau klik link ini https://indihome.co.id. Sekarang, klik menu yang ada di pojok kiri atas layar kemudian klik Masuk atau Daftar. Ikuti petunjuknya dan masukkan kode OTP yang dikirim lewat SMS, sekarang pilih Tagihan (Bill). Setelah ini, detail tagihan akan muncul. Jika ingin langsung membayarnya, silahkan klik Bayar dan pilih cara pembayaran.

 

3. Layanan Perbankan ATM

Cara cek dan bayar tagihan IndiHome online dan offline selanjutnya adalah melalui ATM, mungkin langkah – langkahnya akan sedikit berbeda untuk masing – masing bank. Silahkan datang ke mesin ATM terdekat, masukkan kartu dan PIN kemudian pilih Menu Pembayaran. Pilih opsi Telepon/Handphone > Telkom atau Internet > masukkan Nomor Pelanggan lalu lihat jumlah tagihannya. Silahkan langsung bayar saja jika mau.

 

4. Aplikasi MyIndiHome


 

Cara Cek dan Bayar Tagihan IndiHome Online dan Offline

Cara cek dan bayar tagihan IndiHome online dan offline yang keempat adalah dengan menggunakan aplikasi MyIndiHome, silahkan unduh aplikasinya terlebih dahulu. Setlah itu, buka aplikasi lalu masuk atau daftar jika belum punya akun. Setelah berhasil masuk, klik opsi Tagihan. Untuk membayarnya, tinggal klik saja tombol Bayar yang ada disana. Selanjutnya pilih metode pembayaran, dan ikuti sisa petunjuknya.

 

5. Layanan Perbankan Internet Banking

Cara cek dan bayar tagihan IndiHome online dan offline selanjutnya adalah dengan menggunakan internet banking, untuk ini silahkan buka halaman web internet banking bank yang kamu gunakan. Masuk ke akunmu, disana pilih opsi Bayar atau Pembayaran > Telepon > Telkom > masukkan ID Pelanggan dan sumber pembayaran jika diminta. Setelah itu, silahkan teruskan dengan mengikuti petunjuknya.

 

6. Ecommerce Tokopedia

Cara cek dan bayar tagihan IndiHome online dan offline yang enam adalah lewat Tokopedia, untuk ini silahkan buka aplikasinya. Setelah itu, silahkan masuk menggunakan akunmu. Klik opsi Lihat Semua dari halaman utama, temukanlah bagian Tagihan. Sekarang klik pada opsi Internet & TV Kabel lalu ubah layanan ke IndiHome, input nomor ID pelanggan di kolom yang ada. Selanjutnya klik Cek Tagihan, klik Bayar dan pilih metode pembayaran lalu ikuti prosesnya.

 

7. Layanan Perbankan Mobile Banking

Cara cek dan bayar tagihan IndiHome online dan offline selanjutnya adalah dengan menggunakan Mobile Banking, jika sudah punya aplikasi dan akunnya, silahkan langsung masuk saja. Masuklah ke menu Bayar atau Pembayaran, pilih menu Telepon atau Internet disana. Setelah itu, klik Telkom kemudian masukkan nomor ID IndiHome kamu. Setelah jumlah tagiahan diketahui, ikutilah petunjuk selanjutnya untuk pembayaran.

 

8. Ecommerce Shopee

 

Cara Cek dan Bayar Tagihan IndiHome Online dan Offline

 

Cara cek dan bayar tagihan IndiHome online dan offline selanjutnya adalah lewat Shopee, langsung saja unduh aplikasinya kemudian buka dan daftar atau masuk ke akun Shopee mu. Klik menu Pulsa, Tagihan, & Hiburan dari halaman utama, lalu klik Tagihan dan pilih Telkom. Ubahlah opsi jadi IndiHome, masukkan ID pelanggan ke kolom No. Pelanggan/Telepon. Klik Cek Tagihan kemudian klik Lanjut untuk membayar dan lakukan pemabayaran sesuai cara yang dipilih.

 

9. Alfamart

Cara cek dan bayar tagihan IndiHome online dan offline selanjutnya adalah lewat Alfamart, kamu bisa membayar tagihan langsung dengan uang tunai, akrtu kredit ataupun debit. Untuk itu, silahkan datang ke Alfamart terdekat. Disana, katakan kepada petugas bahwa kamu ingin membayar tagihan IndiHome. Jangan lupa untuk memberikan nomor pelanggan IndiHome mu, petugas akan segera membantu, kamu hanya perlu memberikan uang pembayaran.

 

10. Ecommerce Lazada

Cara cek dan bayar tagihan IndiHome online dan offline selanjutnya adalah lewat Lazada, silahkan langsung masuk ke akun Lazada mu jika sudah punya. Klik opsi Pulsa & Tagihan >  Internet & TV > Tagihan IndiHome/Telkom > masukkan nomor ID Pelanggan. Setelah itu, kamu bisa melihat jumlah tagihannya. Klik Lanjutkan untuk melakukan pembayaran, lalu ikuti petunjuknya.

 

11. Indomaret

Cara cek dan bayar tagihan IndiHome online dan offline selanjutnya adalah lewat Indomaret, caranya sama seperti cara cek dan bayar tagihan IndiHome lewat Alfamart. Kamu hanya perlu datang ke Indomaret terdekat, setelah itu katakan kepada petugas bahwa kamu akan membayar tagihan untuk IndiHome. Berikanlah nomor pelanggan IndiHome mu jika petugas memintanya, kamu bisa lihat langsung jumlahnya dan langsung memberikan uang pembayaran kepada petugas.

 

12. Ecommerce Blibli

 

Cara Cek dan Bayar Tagihan IndiHome Online dan Offline

 

Cara cek dan bayar tagihan IndiHome online dan offline selanjutnya adalah lewat Blibli, silahkan unduh aplikasinya kemudian klik Open. Setelah itu masuk atau buat akunnya jika belum punya, kemudian pilih Telkom > Telepon & IndiHome > masukkan nomor ID IndiHome mu. Setelah jumlah tagihan muncul, kamu bisa langsung membayarnya dengan klik Lanjut ke pembayaran. Terakhir, silahkan bayar sesuai metode yang dipilih.

 

13. Kantor POS

Cara cek dan bayar tagihan IndiHome online dan offline selanjutnya adalah lewat Kantor POS, yup! tagihan IndiHome juga bisa dibayar dari kantor pos. Jadi silahkan datang ke kantor POS terdekat, lalu katakan pada petugas tujuan kamu kesana. Setelah itu, petugas akan meminta nomor pelanggan IndiHome kamu. Petugas akan menyebutkan jumlahnya, kamu hanya perlu memberikan uang sesuai jumlah yang diminta.

 

14. Layanan Dompet Digital LinkAja

Cara cek dan bayar tagihan IndiHome online dan offline selanjutnya adalah melalui LinkAja, silahkan unduh aplikasinya dan masuk atau buat akunnya. Klik pada Menu Lainnya  > Internet > IndiHome > masukkan nomor ID IndiHome mu > Lanjutkan. Setelah itu, detail jumlah tagihan IndoHome mu akan segara muncul. Silahkan konfirmasi pembayaran dengan PIN yang kamu punya.

 

15. Plaza Telkom

Cara cek dan bayar tagihan IndiHome online dan offline selanjutnya adalah melalui Plaza Telkom, untuk ini silahkan datang ke Plaza Telkom yang ada di kota mu. Temui petugas yang ada disana dan katakan bahwa kamu ingin membayar tagihan IndiHome mu. Berikanlah nomor ID IndiHome mu, setelah itu petugas akan mengeck jumlah tagihannya. Silahkan bayar sesuai jumlah tagihan yang petugas sebutkan.

 

16. Layanan Dompet Digital GoPay

 

Cara Cek dan Bayar Tagihan IndiHome Online dan Offline

 

Cara cek dan bayar tagihan IndiHome online dan offline yang terakhir adalah dengan menggunakan layanan dompet digital GooPay, untuk ini kamu harus mengunduh aplikasi Gojek. Setelah itu, silahkan buat atau masuk akun Gojek mu. Swipe up di halaman utama Gojek kemudian klik pada opi GoBills, pilihlah opsi Internet & Cable TV. Sekarang pilih IndiHome lalu masukkan nomor ID Pelanggan IndiHome mu dan klik Next. Setelah tagihan muncul, ikuti petunjuk selanjutnya untuk pembayaran.

 

Gengs, itulah ke 16 cara cek dan bayar tagihan IndiHome online dan offline yang bisa kamu gunakan. Perlu diketahui gengs, masing – masing cara menawarkan keuntungannya masing – masing. Melakukan pembayaran menggunakan ecommerce misalnya, kamu bisa mendapatkan potongan harga dengan menggunakan voucher atau promo lainnya. Ok! Sekian artikel kali ini. Have a nice day!