search-button

Nov 20, 2019

5 Cara Memperluas Jangkauan Wifi Indihome 100 Meter

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah lima cara memperluas jangkauan Wifi Indihome 100 meter. Memiliki Wifi Indihome di rumah, adalah salah satu hal yang paling menyenangkan. Apalagi jika kita bisa internetan mulus dan cepat dirumah dengan Wi-Fi tersebut. Tetapi masalah muncul ketika kita mencoba menghubungkan jaringan Wi-Fi Indihome ke perangkat di luar di luar rumah. Jika itu hanya ponsel atau laptop, mungkin kamu bisa menyelesaikan masalah itu dengan memindahkan router sedekat mungkin.


Tetapi itu tidak akan bisa menyelesaikan masalah, jika perangkat luar rumah yang ingin kamu sambungkan ke adalah perangkat pintar luar ruang seperti smart lamp, kamera keamanan dan pembuka pintu garasi. Satu – satunya cara adalah dengan memperluas jangkaun Wi-Fi Indihome kamu sampai ke luar dinding eksterior rumah. Caranya mungkin akan sedikit rumit, tapi tidak mustahil dilakukan sendiri. Simak cara memperluas jangkauan Wifi Indihome 100 meter berikut ini.

Cara Memperluas Jangkauan Wifi Indihome 100 Meter

Cara Memperluas Jangkauan Wifi Indihome 100 Meter


1. Ubah Posisi WiFi

Cara ini merupakan cara memperluas jangkauan WiFi Indihome Huawei HG8245H dan juga merk lainnya. Seperti yang kita tau gengs, penempatan WiFi adalah kunci dari jangkauannya. Kamu bisa menempatkannya di tengah-tengah rumah, untuk jangkauan maksimal sampai ke luar rumah. Cara memperluas jangkauan Wifi Indihome 100 meter ini layak dicoba, apalagi jika rumah beserta halaman mu tidak terlalu besar.

2. Tambah Daya Transmisi WiFi

Selanjutnya, kita akan menambah daya transmisi WiFi sebagai cara memperluas jangkauan Wifi Indihome 100 meter, ini bisa juga dijadikan sebagai cara memperluas jangkauan WiFi ZTE F609. Caranya gampang, kamu hanya perlu membuka halaman konfigurasi 192.168.1.1 kemudian masukan username: admin dan password: admin. Setelah itu buka halaman Network>WiFi Control, disana ubahlah WIFI Power Control dari 100% ke 200% dengan begini daya sinyal WiFi akan bertambah 2 kali lipat.

3. Ubah Channel WiFi

Selanjutnya cara memperluas jangkauan Wifi Indihome 100 meter, adalah dengan mengubah channel WiFi. Perlu kamu tau gengs, Channel atau saluran dipakai oleh sinyal WiFi sebagai jalur transmisi antara WiFi dengan perangkat. Yang perlu kamu lakukan adalah mengubah channel WiFi mu ke channel yang penggunanya sedikit, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti  WiFi Analyzer untuk mengetahui channel mana yang memungkinkan untuk dipakai.

4. Pakai WiFi Repeater

Cara memperkuat sinyal WiFi indihome selanjutnya adalah dengan menggunakan WiFi Repeater. Perlu kamu ketahui gengs, alat tersebut bekerja dengan cara menangkap sinyal WiFi dari pusat untuk kemudian disebarluaskan ke bagian atau ruang yang tidak terjangkau oleh pusat. Jadi untuk menggunakan cara memperluas jangkauan Wifi Indihome 100 meter ini, kamu harus membeli terlebih dahulu WiFi Repeater dan memasangnya di rumah.
Baca juga:
15 Cara Mengatasi Wifi Lemot Agar Internet Cepat
16 Modem Wifi 4G Murah Terbaik dan Tercepat
10 Cara Mengatasi Wifi Indihome Lemot Agar Internet Cepat

5. Atur ke Frekuensi 5 Ghz

Cara memperluas jangkauan Wifi Indihome 100 meter yang terakhir adalah dengan mengatur frekuensinya ke 5 Ghz. For your information gengs, umumnya  jaringan WiFi itu diatur di frekuensi 2.4 Ghz. Frekuensi tersebut juga digunakan oleh telepon rumah tanpa kabel dan microwave, sehingga dapat dipastikan frekuensi tersebut penuh. Karena itu kamu harus mengatur WiFi ke frekuensi 5 Ghz, sebagai cara mengatur jarak WiFi Indihome ZTE F609.


Setelah membaca panduan cara memperluas jangkauan Wifi Indihome 100 meter sekarang kamu tau bagaimana cara setting jangkauan WiFi Indihome. Dan perlu kamu tau gengs, cara memperluas jangkauan Wifi Indihome 100 meter diatas, bisa kamu pakai sebagai cara mengatur jarak jangkauan WiFi ZTE dan cara memperluas jaringan WiFi Speedy. Yups, karena pengaturan WiFi setiap merk pada dasarnya sama. Ok sekian! Keep your hard work!