search-button

Jan 11, 2021

11 Cara Mencegah Menghapus Virus dan Malware di Android

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan Cara Mencegah Menghapus Virus dan Malware di Android. Dengan Android menguasai lebih dari 75 persen pasar ponsel cerdas global, tidak mengherankan jika perangkat lunak perusak Android terus menjadi masalah dari waktu ke waktu. Untuk itu, kamu harus mempersenjatai Android mu agar tidak terkena virus atau malware yang dapat merusak perangkat Android mu.

 

Di sini, kami akan menunjukkan kepada kamu cara mencegah menghapus virus dan malware di Android. Kamu bisa menggunakan cara – cara yang kami cantumkan disini pada semua jenis perangkat yang kamu gunakan, asal perangkat itu merupakan perangkat dengan operasi sistem Android. Kamu juga bisa menggunaknnya cara – cara ini pada semua brand, langsung simak selengkapnya berikut ini.

Cara Mencegah Menghapus Virus dan Malware di Android

Cara Mencegah Menghapus Virus dan Malware di Android

 

1. Safe Mode

Cara mencegah menghapus virus dan malware di Android yang pertama adalah dengan mengaktifkan safe mode di perangkat android mu, dengan memulai ulang atau mengaktifkan perangkat kamu dalam mode aman atau safe mode dapat mencegah semua aplikasi pihak ketiga berjalan, termasuk malware. Dengan mengaktifkannya, kamu bisa mengetahui mana aplikasi yang membawa virus atau malware.

 

2. Kaspersky Antivirus for Android

Cara mencegah menghapus virus dan malware di Android selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi Kaspersky Antivirus for Android, untuk ini silahkan unduh dan pasang Kaspersky Internet Security untuk Android. Setelah itu, buka aplikasi dan klik 'lanjutkan' > 'izinkan' dua kali > 'lanjutkan' > Pilih lokasi  > 'berikutnya' > 'terima dan lanjutkan' > 'punya akun' atau 'siapkan akun' > 'menggunakan versi gratis' > 'jalankan pemindaian' > 'hapus'.

 

3. Malwarebytes

Cara mencegah menghapus virus dan malware di Android selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi Malwarebytes, Android security app Malwarebytes ini tersedia untuk iOS dan Android. Untuk Android, ada dua paket yang dapat kamu temukan yaitu gratis dan premium. Aplikasi ini dapat amu unduh dari Google Play. Dengan versi gratisnya, Anda mendapatkan fitur-fitur seperti penghapusan virus, audit privasi dan lainnya.

 

4. Sophos Home

Cara mencegah menghapus virus dan malware di Android selanjutnya adalah dengan aplikasi bernama Sophos Home, ini adalah salah satu mobile antivirus free download for Android. Fyi, pakar keamanan siber saja menyukai solusi keamanan luar biasa dari Sophos Home ini. Bahkan perusahaan Fortune 500 menggunakan ini untuk standar keamanan tingkat industri. Ini memberikan perlindungan superior terhadap virus, invasi privasi, malware, dan banyak lagi.

 

5. MalwareFox Anti-Malware

Cara mencegah menghapus virus dan malware di Android selanjutnya adalah dengan MalwareFox Anti-Malware, aplikasi ini dapat mendeteksi berbagai jenis aplikasi dan file berbahaya yang mungkin termasuk adware, backdoor, spyware, keyloggers, serangan phishing, program yang tidak diinginkan (PUA atau PUP), dan ancaman berbahaya lainnya. Segera unduh aplikasi dan gunakan di perangkat mu.

 

6. F-Secure SAFE

Cara mencegah menghapus virus dan malware di Android selanjutnya adalah dengan F-Secure SAFE, ini adalah salah satu best antivirus apk. Dengan pengalaman lebih dari 30 tahun, F-Secure menghadirkan produk canggihnya F-Secure SAFE suntuk memberikan perlindungan terbaik untuk semua perangkat kamu. Paket keamanan pemenang penghargaan ini adalah pemenang AV-TEST Best Protection Award 2018 loh gengs.

 

7. Tenorshare ReiBoot

Cara mencegah menghapus virus dan malware di Android selanjutnya adalah dengan menggunakan Tenorshare ReiBoot, for your info ini adalah salah satu best mobile antivirus india. Tenorshare ReiBoot dapat membantu kamu memperbaiki perangkat Android mu menjadi normal kembali dengan beberapa ketukan. Aplikasi ini benar-benar gratis bagi kamu untuk masuk dan keluar dari mode Android Fastboot hanya dengan satu klik.

 

8. Google’s security

Untuk mengamankan ponsel Android kamu dari serangan malware, pastikan untuk selalu memperbarui Google’s security. Pembaruan Google’s security dapat mejadi cara mencegah menghapus virus dan malware di Android, menjaga perangkat Android kamu tetap aman dari semua jenis ancaman malware. Unduh aplikasi hanya dari sumber tepercaya seperti Google Play Store resmi Google.

 

9. 360 Security

Cara mencegah menghapus virus dan malware di Android selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi 360 Security, kamu bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis di Play Store. Selain membersihkan virus dan malware yang ada di perangkat Android mu, aplikasi ini juga bisa sekaligus mencegah virus dan malware untuk datang kembali. Segera unduh dan pasang aplikasi ini di perangkat mu.

 

10. AVG AntiVirus

Cara mencegah menghapus virus dan malware di Android selanjutnya adalah dengan AVG AntiVirus, aplikasi ini adalah salah satu aplikasi antivirus paling terkenal. Selain di perangkat seperti ponsel dan tablet, aplikasi ini juga tersedia untuk perangkat PC dan sejenisnya. Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini di Play Store, dan kamu bisa mendapatkannya secara gratis gengs.

 

11. Reset Pabrik

Cara mencegah menghapus virus dan malware di Android yang terakhir adalah dengan mereset pabrik Android kamu, gunakan opsi ini jika cara - cara di atas gagal menyelesaikan masalah Android kamu, kamu dapat mengatur ulang perangkat kamu kembali ke pengaturan pabrik aslinya. Untuk cara melakukannya, setiap brand dan versi Android itu berbeda – beda. Jadi, silahkan cari tahu sendiri.

 

Sedikit tips tambahan untuk mencegah virus dan malware datang kembali menggaggu dan merusak perangkat Android mu, jangan mengunduh dan memasang apapun dari sumber yang aman dan tidak diketahui. Jika memungkinkan, hindari situs – situs yang tidak jelas dan jangan sekali – kali menekan tombol unduh atau pasang ketika muncul peringatan ada virus di perangkat mu ketika kamu membuka sebua siitus. Sekian panduan Cara mencegah menghapus virus dan malware di Android ini! Have a nice day!