search-button

Jan 12, 2021

3 Cara Screenshot Alcatel 3X (2019)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan Cara Screenshot Alcatel 3X (2019). Saat kamu ingin menyimpan gambar yang tidak bisa diunduh, fitur screenshot hadir untuk membantu mu. Selain untuk menyimpan gambar yang tidak bisa diunduh tersebut, fitur screenshot juga dapat kamu gunakan untuk berbagai macam keperluan lainnya termasuk menyimpan gambar bukti transfer atau bukti percakapan pesan.

 

Dan untuk mengambil screenshot, ada banyak cara yang bisa digunakan. Di panduan kali ini, kami akan membantu mu untuk mempelajari Cara Screenshot Alcatel 3X (2019). Di bagian akhir panduan ini, kamu juga akan menemukan cara screenshot panjang Alcatel 3X (2019) dan juga tips ketika Alcatel 3X (2019) tidak bisa screenshot. Simak selengkapnya, Cara Screenshot Alcatel 3X (2019) berikut ini.

Cara Screenshot Alcatel 3X (2019)

Cara Screenshot Alcatel 3X (2019)

 

1. Kombinasi Tombol

Cara screenshot Alcatel 3X (2019) yang pertama adalah dengan menggunakan kombinasi tombol, untuk ini silahkan navigasikan layar tempat kamu ingin mengambil screenshot.  Sekarang tekan dan tahan Tombol Volume Turun dan tombol Tombol Daya ponsel Alcatel kamu secara bersamaan selama 3 hingga 5 detik. Lepaskan setelah kamu mendengar suara shutter, kamu juga akan melihat pemberitahuan screenshot jika berhasil.

 

2. Tombol Toggle

Cara screenshot Alcatel 3X (2019) selanjutnya adalah dengan menggunakan tombol Toggle, untuk ini silahkan buka layar di Alcatel 3X (2019) tempat kamu ingin mengambil screemshot.  Sekarang Geser ke bawah dari atas layar untuk mengakses bilah notifikasi, klik pada "Tombol Screenshot" untuk mengambil screenshot. Setelah ini, screenshot akan diambil dan notifikasi screenshot juga akan muncul.

 

3. Cara Screenshot Panjang Di Alcatel 3X (2019)

Untuk mengambil screenshot panjang atau scrolling screenshot di alcatel 3x (2019), tekan dan tahan tombol power dan volume down untuk mengambil screenshot normal. Kemudian klik ikon screenshot gulir di bagian bawah gambar mini screenshot untuk melanjutkan screenshot panjang. Klik layar ponsel untuk menghentikan screenshot panjang, hasil screenshot panjang akan diambil dan akan disimpan di folder screenshot di dalam aplikasi Foto atau Galeri.

 

Seperti yang kami sebutkan diawal, akan ada tips jika Alcatel 3X (2019) tidak bisa screenshot. Untuk mengatasinya, kamu bisa memulai ulang atau restart ponsel. Kamu juga bisa mengahapus beberpa file yang ada di penyimpanan mu, ini untuk memberikan ruang untuk hasil screenshot nantinya. Jika masih tidak bisa, itu mungkin karena kebijakan larangan screenshot dari aplikasi atau situs yang akan kamu screenshot, Sekian panduan Cara Screenshot Alcatel 3X (2019) ini, have a nice day!