search-button

Aug 7, 2020

5 Cara Membatasi Pengguna Wifi Indihome Terbaru 2020

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Panduan cara membatasi pengguna Wifi Indihome terbaru 2020. Dengan WiFi Indihome yang baik, tentu saja akan ada banyak pengguna yang ingin menggunakannya. Hal ini dianggap sedikit mengganggu oleh beberapa orang, karena itu mereka mencari tau cara untuk membatasi akses tersebut. Fyi gengs, ada beberapa cara untuk mengontrol akses WiFi Indihome, baik di rumah maupun di kantor.


Kamu tidak hanya dapat mengontrol siapa yang dapat mengakses internet dari WiFi, kamu juga dapat memblokir situs web, membatasi jam akses, membatasi bandwidth, dan bahkan memblokir titik akses jahat yang membajak jaringan WiFi mu. Di artikel ini kami telah merangkum 5 cara yang bisa kamu lakukan untuk membatasi pengguna WiFi Indihome mu, berikut cara - cara membatasi pengguna Wifi Indihome terbaru 2020 selengkapnya.

Cara Membatasi Pengguna Wifi Indihome Terbaru 2020
 


Cara Membatasi Pengguna Wifi Indihome Terbaru 2020

 

1. Mengaktifkan Akses Tamu

Cara membatasi pengguna Wifi Indihome terbaru 2020 yang pertama adalah dengan mengaktifkan akses tamu, ini merupkan metode umum untuk mengontrol penggunaan akses internet mu. Cara ini sangat ideal untuk kedai kopi atau untuk bisnis lain yang mungkin membuat banyak orang menggunakan Wi-Fi untuk waktu yang singkat. Pada dasarnya, akses atau jaringan tamu ini adalah jaringan terpisah yang dibuat sehingga kamu dapat mengatur batasan untuk tamu tetapi itu tidak akan memengaruhi pengguna utama.

 

2. Pengaturan Modem

Cara membatasi pengguna Wifi Indihome terbaru 2020 selanjutnya adalah lewat Pengaturan pada modem Indihome mu, cara ini juga bisa digunakan sebagai cara membatasi pengguna WiFi ZTE. Mungkin akan sedikit berbeda, tapi tidak akan sampai membingungkan. Untuk ini, bukalah Browser lalu masukan IP Address modem. Setelah itu, masukan username juga password lalu klik opsi Network > SSID Setting. Isikan jumlah Maximum Client lalu klk Sumbit. Selesai!

 

3. NetLimiter

Cara membatasi pengguna Wifi Indihome terbaru 2020 yang ketiga adalah dengan menggunakan Netlimiiter, cara membatasi pengguna WifI Indihome 2020 ini juga bisa kamu gunakan pada Wifi merk lainnya. Dari namanya, sudah dapat ditebak bahwa NetLimiter ini adalah aplikasi untuk membatasi atau mengatur bandwidth perangkat yang terhubung dengan jaringan Wifi.

 

4. Netcut

Cara membatasi pengguna Wifi Indihome terbaru 2020 selanjutnya adalah dengan menggunakan NetCut, cara ini juga bisa kamu gunakan sebagai cara membatasi pengguna WiFi Huawei dan WiFi merk lainnya. Netcut ini merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk membatasi pengguna lain untuk mengakses jaringan, untuk cara penggunaan lengkapnya, silahkan pelajari di Google.

 

5. P2pover

Cara membatasi pengguna Wifi Indihome terbaru 2020 yang kelima sekaligus yang terakhir adalah dengan menggunakan P2pover, cara ini sebenarnya cara membatasi pengguna WiFi Indihome 2019 tapi masih efektif untuk digunakan sampai sekarang. Sama seperti Netcut, P2pover ini merupakan aplikasi yang memungkinkan penggunyanya untuk mengatur dan juga membatasi bandwidth yang digunakan pada jaringan Wifi.

 

Demikianlah cara – cara membatasi pengguna Wifi Indihome terbaru 2020 yang bisa kamu upayakan, dengan begitu jaringan kamu akan bebas dari pengguna yang tidak diinginkan dan jaringan internet mu akan lebih cepat dan lancar. Cara – cara diatas juga bisa kamu gunakan sebagai cara membatasi pengguna wifi first media juga sebagai cara membatasi pengguna WiFi merk lainnya. Have a nice day!