search-button

Dec 15, 2020

7 Cara Mengubah Website Kamu Menjadi Aplikasi

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengubah website kamu menjadi aplikasi. Apa sebenarnya manfaat dari mengubah situs web atau website menjadi aplikasi ? Well, di era yang maju secara digital ini, sekadar hadir secara online tidak akan membantu kamu memenangkan persaingan atau setidaknya bertahan. Bisnis kamu harus bisa mobile untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan dan membuat bisnis kamu mendapatkan sukses besar.

 

Jadi, jika kamu memiliki situs web bisnis dan sampai sekarang masih hanya berpikir untuk membuat aplikasi, maka kamu akan kehilangan banyak peluang besar untuk bisnis kamu disetiap menitnya. Dengan mengubahnya menjadi aplikasi, kamu dapat membuat produk dan layanan kamu tersedia untuk pelanggan tepat di ujung jari mereka dan mengembangkan bisnis kamu, berikut adalah cara mengubah website kamu menjadi aplikasi.

Cara Mengubah Website Kamu Menjadi Aplikasi

Cara Mengubah Website Kamu Menjadi Aplikasi

 

  1. Pertama, silahkan buka situs pengubah website jadi aplikasi dengan klik disini di PC mu.Setelah berhasil dibuka, masukkanlah nama bisnis di kolom yang tersedia dan klik Next.
  2. Pilihlah kategori yang sesuai dengan bisnis kamu, klik saja pada salah satu opsi yang tersedia.Pilihlah skema warna sesuai keinginan mu, pilih juga suasananya antara Light atau Dark.
  3. Sekarang Pilih jenis perangkat sasaran mu, Android atau Apple kemudian klik Save & Continue. Pada halaman baru yang muncul, masukanlah email dan password lalu klik Sign Up.
  4. Kamu juga bisa langsung log in dengan menggunakan akun google mu. Sekarang, silahkan kustom tampilan header, layout dan juga page aplikasi kamu.
  5. Setelah selesai meng-kustom, silahkan klik pada tombol Save & Continue. Tunggu hingga halaman baru muncul dengan QR Code, silahkan scan QR Code tersebut dengan ponsel mu.
  6. Di ponsel, akan terbuka Play Store dengan aplikasi Test Lab – Basic dan silahkan klik install. Setelah berhasil diinstall, klik Open. Masukkan email yang kamu gunakan tadi, lalu klik Start Testing.
  7. Setelah itu, aplikasi yang kamu buat tadi akan terbuka. Di PC, kamu bisa mengcopy Link dari aplikasi kamu dan membagikannya atau klik Start Editing untuk mengeditnya lagi. Selesai!

 

Info tambahan, jika kamu ingin lebih leluasa dalam mengelola aplikasi yang kamu buat. Kami menyarankan untuk melakukan pembayaran setiap bulan pada situs pembuatan aplikasi yang digunakan tadi, pembayaran bisa dilakukan per bulan. Kamu juga bisa menggunakan situs lainnya yang menyediakan layanan serupa. Sekian panduan Cara Membuat Website Kamu Menjadi Aplikasi ini. Have a nice day!