search-button

Aug 31, 2020

4 Langkah Cara Menyimpan Website Menjadi HTML Untuk Dibaca Offline Di Google Chrome

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menyimpan website menjadi HTML untuk dibaca offline di Google Chrome. Kamu mungkin menemukan saat ketika kamu tidak bisa online, entah itu karena sinyal atau karena kuota yang sudah habis, atau mungkin juga karena kamu sedang berada didalam pesawat. Keadaan ini akan sangat menyusahkan ketika itu terjadi saat kamu ingin atau perlu membaca konten online di Google Chrome.

 Jangan diambil pusing, karena selalu ada solusi untuk setiap kendala. Dan untuk mengatasi kendala ini, yang perlu kamu lakukan adalah menyimpan halaman website di perangkat mu untuk dibaca secara offline. Untuk kamu yang belum tau cara menyimpan website menjadi HTML untuk dibaca offline di Google Chrome, silahkan baca panduan lengkap yang telah kami buat dibawah ini.

Cara Menyimpan Website Menjadi HTML Untuk Dibaca Offline Di Google Chrome

Cara Menyimpan Halaman Web Untuk Dibaca Offline

 

  1. Silahkan buka Google Chrome di laptop kaperangkat mu. Selanjutnya, buka halaman web atau website yang akan disimpan.
  2. Sekarang klik ikon titik tiga dikanan atas halaman Google Chrome. Disana klik opsi More tools, setelah itu klik opsi Save page as.
  3. Sekarang, tentukan lokasi tempat penyimpanan halaman web. Kemudian klik OK, proses unduhan akan dimulai.
  4. Tunggulah hingga proses unduhan selesai. Jika sudah, halaman web tersebut akan tersimpan sebagai file HTML.

 

Cara menyimpan website menjadi HTML Untuk dibaca offline di Google Chrome ini merupakn cara menyimpan halaman web offline di Chrome PC gengs, tetapi cara menyimpan alamat web di google Chrome ini juga bisa kamu jadikan sebagai cara menyimpan halaman web di Android tapi munglin langkah – langkahnya akan sedikit berbeda. Untuk membuka halaman tersebut, yang perlu kamu lakukan hanyalah mengklik dua kali pada file HTML tersebut. Have a nice day!