search-button

Dec 9, 2020

3 Cara Screenshot Samsung Galaxy M21s

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot Samsung Galaxy M21s. Sangat sering bagi semua orang kami kira, menemukan situasi di mana kita ingin menyimpan gambar apa yang ada di layar ponsel dan membagikannya atau menyimpannya untuk referensi di masa mendatang. Tidak akan terlalu ribet jika itu sebuah gambar yang bisa diunduh, tapi jika itu adalah gambar yang tidak bisa diunduh atau sebuah tulisan pada artikel, akan sulit.

 

Untungnya, sekarang ini semua ponsel sudah dilengkapi dengan fitur screenshot. Termasuk ponsel Samsung Galaxy M21s milik mu, kamu bisa menggunakan fitur screenhsot terebut untuk menyimpan gambar yang tidak bisa diunduh, tulisan pada sebuah artikel online dan lainnya. Di panduan ini, kamu akan mempelajari cara screenshot Samsung Galxy M21s. Berikut, selengkapnya.

Cara Screenshot Samsung Galaxy M21s

Cara Screenshot Samsung Galaxy M21s

 

1. Mengambil Screenshot di Galaxy M21s menggunakan Tombol Fisik

Untuk mengambil screenshot menggunakan cara ini, pertama kamu harus membuka konten atau apapun yang ingin kamu screenshot. Lalu tekan dengan cepat tombol Daya dan volume turun secara bersamaan dan lepaskan, setelah itu layar akan berkedip dan screenshot akan disimpan. Toolbar screenshot akan muncul di bagian bawah, kamu dapat langsung berbagi dari sana atau kamu dapat membuka mode pengeditan.

 

2. Cara Screenshot menggunakan Fitur Palm swipe

Langsung saja, buka konten atau bagian yang ingin kamu screenshot. Kemudian geser telapak tangan kamu dari satu sisi ke sisi lain layar ponsel, pastikan tepi telapak tangan sedikit menyentuh layar. Setelah itu, layar akan berkedip dan screenshot akan disimpan di galeri. Jika cara ini tidak berhasil, bukalah Pengaturan > Fitur lanjutan > Motion and Gesture dan pastikan fitur Palm Swipe dihidupkan. 

 

3. Screenshot menggunakan sentuhan Assistive

Untuk menggunakan cara ini, silahkan aktifkan menu Assistant Touch terlebih dahulu. Caranya, buka Pengaturan > Aksesibilitas > Interaction and Dexterity. Di halaman ini aktifkan Menu Asisten. Setelah itu, kamu akan menemukan tombol mengambang di layar ponsel mu. Sekarang, buka halaman yang ingin kamu ambil screenshotnya lalu klik sentuhan Assistive dan pilih Screenshot. Selesai.

 

Jika kamu sedang mencari cara screenshot panjang Samsung Galaxy M21s, kamu bisa memilih ikon scroll di menu yang muncul setelah kamu mengambil screenshot dengan cara – cara diatas. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga dengan fungsi screenshot panjang, aplikasi – aplikasi tersebut bisa kamu unduh di Play Store. Jika Samsung Galaxy M21s tidak bisa screenshot, coba restart perangkat. Sekian panduan cara screenshot Samsung Galaxy M21s ini1 have a nice day!