search-button

Dec 9, 2020

2 Cara Reset Pabrik Xiaomi Redmi 4A, Redmi 4, dan Redmi 4X Dengan Mudah

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara reset pabrik Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, dan Redmi 4X dengan mudah. Jika kamu menggunakan Xiaomi redmi 4A, 4 atau 4X dan ingin melakukan factory reset, di sini dalam tutorial ini kamu akan segera mengetahui caranya dengan mudah. Jika kamu lupa kunci pola atau kata sandi pin atau ingin membebaskan perangkat Xiaomi redmi kamu dari segala macam error, reset pabrik bisa membantu kamu.

 

Sebelum ke langkah – langkahnya, perlu kamu ketahui gengs, bahwa Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A dan Redmi 4X adalah perangkat yang sama. Karena itu, kamu dapat menggunakan metode atau cara reset pabrik ini pada perangkat android Xiaomi redmi yang mana pun. Di sini kami menggunakan Xiaomi Redmi 4A sebagai perangkat pengujian, berikut selengkapnya cara reset pabrik Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, dan Redmi 4X dengan mudah.

Cara Reset Pabrik Xiaomi Redmi 4A, Redmi 4, dan Redmi 4X Dengan Mudah

Cara Reset Pabrik Xiaomi Redmi 4A, Redmi 4, dan Redmi 4X Dengan Mudah

 

Cara 1

Cara reset pabrik ini dapat dilakukan jika pengguna masih bisa membuka kunci perangkat atau masih dapat mengakses opsi Pengaturan telepon. Untuk ini, silahkan buka Pengaturan kemudian klik opsi Pengaturan Tambahan. Sekarang klik opsi Cadangkan & Setel Ulang, di sini klik opsi Reset Data Pabrik lalu tunggu beberapa menit hingga proses penghapusan semua data di ponsel selesai. Setelah itu, ponsel akan reboot secara otomatis ke pengaturan default.

 

Cara 2

Jika kamu sudah tidak dapat membuka ponsel redmi kamu karena mungkin lupa kata sandi pola atau kata sandi PIN, maka itu artinya kamu tidak dapat mengakses opsi Pengaturan telepon. Dalam kondisi itu kamu harus menggunakan kombinasi tombol untuk boot ke mode Pemulihan dan kemudian melakukan reset pabrik dengan menggunakan Mi Account Unlock Tool. Untuk ini, silahkan unduh Mi Account Unlock Tool di PC.

Beralih ke ponsel, silahkan matikan ponsel Xiaomi mu. Sekarang, Boot ponsel ke Recovery Mode dengan menekan dan menahan tombol Volume Naik dan Tombol Daya secara bersamaan. Jika berhasil masuk ke mode pemulihan, disana pilih opsi Pemulihan. Sekarang hubungkan ponsel dengan PC menggunakan kabel USB, lalu buka file zip download dan jalankan Mi Account Unlock Tool di PC.

Klik pada pilihan informasi dari Mi Account Unlock Tool untuk memeriksa ponsel mu terhubung dengan benar, sekarang klik Bypass Mi account dan tunggu hingga prosesnya selesai. Setelah itu, ponsel akan reboot secara otomatis dan selesai!

 

Cara 1 bisa kamu gunakan jika kamu sedang mencarai cara hard reset Xiaomi 4A tanpa PC, dan cara 2 jika kamu mencari cara hard reset Xiaomi 4a lupa akun mi, cara reset Hp Xiaomi 4a lupa pola dan cara reset Hp Xiaomi dengan tombol power. Fyi, mungkin butuh waktu lama untuk proses reboot setelah reset pabrik jadi jangan panik dan tunggu saja dengan santai. Sekian panduan cara reset pabrik Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, dan Redmi 4X dengan mudah ini, have a nice day!