search-button

Nov 28, 2020

4 Cara Screenshot Samsung Galaxy Z Fold 2 5G

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot Samsung Galaxy Z Fold 2 5G. Kamu mungkin tidak terlalu memperhatikan, tetapi salah satu fitur smartphone yang paling umum yang paling sering digunakan adalah kemampuan untuk mengambil tangkapan layar atau screenshot. Selama bertahun-tahun, metode atau cara untuk mengambil screenshot ini telah banyak berkembang atau berubah karena berbagai alasan.

 

Perubahan itu diantarnya dikarenakan adanya penambahan atau pengurangan tombol, penambahan fitur perangkat lunak baru dan lainnya pada smarthphone. Hal yang sama berlaku untuk Samsung Galaxy Z Fold 2. Bahkan dengan layar yang sangat besar ini, dan desain yang luar biasa, ada lebih dari beberapa pilihan untuk mengambil screenshot. Mari selami lebih dalam dan cari tahu cara screenshot Samsung Galaxy Z Fold 2.

Cara Screenshot Samsung Galaxy Z Fold 2 5G

Cara Screenshot Samsung Galaxy Z Fold 2 5G

 

1. Cara Screenshot Samsung Galaxy Z Fold 2 5G Menggunakan Tombol

Metode paling umum untuk mengambil screenshot di Galaxy Z Fold 2 adalah dengan menggunakan beberapa tombol perangkat keras, caranya sangat mudah. Kamu hanya perlu menekan Tombol Daya dan tombol Volume Turun secara bersamaan, kedunya benar - benar ditekan secara bersamaan. Jika salah satunya saja, maka screenshot pada Samsung Galaxy Z Fold 2 5G tidak akan berhasil diambil.

 

2. Cara Screenshot Samsung Galaxy Z Fold 2 5G dengan Mengusap Layar

Cara ini yang hanya bisa dilakukan di Samsung, cara untuk mengambil screenshot ini adalah dengan menggunakan gestur swipe atau usap. Tapi gerakan swipe ini tidak diaktifkan secara default, maka kamu harus mengaktifkannya melalui Setelan terlebih dahulu. Untuk itu, silahkan buka Pengaturan di Galaxy Z Fold 2 5G mu kemudian gulir ke bawah dan klik Fitur Lanjutan. Klik Motions and gestures lalu aktifkan Palm swipe to capture, setelah itu kamu hanya perlu mengusap layar dari kanan ke kiri dengan tangan untuk screenshot.

 

3. Cara Screenshot Samsung Galaxy Z Fold 2 5G dengan Asisten Google

Asisten Google bisa dibilang asisten suara terbaik dan paling kuat. Namun bagian terbaiknya adalah ini tidak terbatas hanya pada handset Google Pixel, karena Asisten Google tersedia di hampir semua perangkat Android. Selain itu, Google telah mengintegrasikan perintah suara baru yang memungkinkannya utnuk mengambil screenshot. Untuk ini, dari pojok kanan bawah, geser ke dalam menuju tengah layar untuk memanggil Asisten Google. Kemudian ucapkan "Ambil tangkapan layar" atau “Ambil screenshot”. Jika layar berkedip, dan pratinjau tangkapan layar akan ditampilkan itu artinya, screenshot berhasil.

 

4. Cara Screenshot Samsung Galaxy Z Fold 2 5G dengan Bixby

Bixby adalah versi asisten suara milik Samsung, Samsung terus mengembangkan Bixby dan membuatnya lebih mudah untuk berinteraksi dengan perangkatnya. Untuk menggunakan Bixby sebagai alat screenshot, kamu harus menyiapkannya terlebih dahulu. Setelah Bixby aktif dan siap, kamu hanya perlu mengucapkan “Hai, Bixby”, tunggu hingga Bixby muncul dengan ikon di bagian atas lalu ucapkan "Ambil tangkapan layar" atau “Ambil screenshot”.

 

Demikianlah cara – cara screenshot Samsung Galaxy Z Fold 2 5G, cara – cara yang kami cantumkan diatas juga bisa kamu gunakan di Samsung Galaxy Z Flip dan Samsung Fold tipe lainnya. Selain itu beberapa cara screenshot Galaxy Fold 2 diatas bisa digunakan pada ponsel dari brand lainnya. Oh! Untuk screenshot panjang Samsung Galaxy Z Fold 2 5G, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga gengs. Stay safe!