search-button

Dec 11, 2020

4 Cara Menonaktifkan Tombol Navigasi di MIUI Tanpa Root

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menonaktifkan tombol navigasi di MIUI tanpa root. OEM menyematkan berbagai fitur pada ponsel mereka untuk meningkatkan pengalaman pengguna, termasuk fitur tombol navigasi. Tetapi kadang – kadang fitur seperti tombol navigasi yang dimuat itu, tidak diinginkan dan mungkin hanya mengganggu penggunaanya saja. Iya, tombol navigasi itu hanya mengganggu apalagi ketika pengguna bermain game.

 

Salah satu cara untuk menonaktifkan fitur tombol navigasi itu adalah dengan me-rooting ponsel, karena memang sebagian besar fitur tidak dapat dihapus atau dinonaktifkan oleh pengguna jika ponsel tidak di-root. Tetapi karena ada banyak pengguna yang tidak ingin me-rooting ponsel mereka, kami menulis posting ini untuk berbagi solusi cara menonaktifkan tombol navigasi di MIUI tanpa root dengan semuanya.

Cara Menonaktifkan Tombol Navigasi di MIUI Tanpa Root

Cara Menonaktifkan Tombol Navigasi di MIUI Tanpa Root

 

  1. Pertama, silahkan buka Pengaturan di ponsel Xiaomi mu kemudian temukan opsi Setelan tambahan.
  2. Klik opsi Setelan Tambahan, setelah itu klik pada opsi Tombol. Sekarang, temukan opsi Otomatis nonaktifkan tombol navigasi.
  3. Klik opsi Otomatis nonaktifkan tombol navigasi tersebut, lalu pilih aplikasi atau game yang terganggu jika tombol navigasi aktif.
  4. Akan muncul 3 opsi (Tanya dulu, Selalu nonaktif dan Jangan dinonaktifkan), kamu bisa memilih opsi Selalu nonaktif.

 

Setelah ini, setiap kali membuka aplikasi atau game yang kamu pilih tadi, tombol navigasi tidak akan aktif. Kamu juga bisa memilih opsi Tanya dulu, untuk kenyamanan pemilihan. Btw, cara diatas kami coba pada Xiaomi dengan MIUI 8. Kamu tidak bisa menggunakan ini sebagai cara menonaktifkan tombol navigasi Xiaomi MIUI 10, cara menonaktifkan tombol navigasi Samsung, cara menonaktifkan tombol navigasi Oppo atau cara mematikan tombol navigasi Samsung J2 Prime. Sekian! Have a nice day!