search-button

Dec 5, 2020

2 Cara Screenshot Samsung Galaxy S20 FE

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot Samsung Galaxy S20 FE. Ada berbagai cara untuk mengambil tangkapan layar atau screenshot di Samsung Galaxy S20 FE. Kamu dapat menggunakan tombol perangkat keras atau tombol fisik yaitu tombol Power dan tombol volume atau gerakan mengusapkan telapak tangan untuk mengambil screenshot di Samsung Galaxy S20 FE.

 

Selain cara – cara itu, kamu juga bisa menggunakan asisten suara Bixby untuk mengambil screenshot di Samsung S20 FE mu. Buka saja layar atau halaman web dan ambil screenshot menggunakan metode atau cara screenshot Samsung Galaxy S20 FE yang kami susun di bawah ini. Anda dapat menemukan tangkapan layar di aplikasi galeri pada perangkat kamu. Juga, mengubah pengaturan tangkapan layar di Samsung S20 FE.

Cara Screenshot Samsung Galaxy S20 FE

Cara Screenshot Samsung Galaxy S20 FE

 

1. Menggunakan Gestur

Langkah pertama untuk ini adalah dengan menarik ke bawah bilah notifikasi di bagian atas dan sentuh ikon Settings yang biasanya berbentuk gear, kemudian gulir dan klik pada opsi Fitur lanjutan. Setelah itu, klik pada opsi Gerakan dan isyarat atau Motions and gestures. Selanjutnya silahkan aktifkan opsi Palm swipe to capture, sekarang buka layar yang ingin discreenshot. Kemudian usapkan ujung tangan mu dari sisi layar ke sisi lainnya, untuk screenshot.

 

2. Menggunakan Tombol Daya dan Volume

Langkah pertama untuk ini, silahkan buka layar atau halaman di perangkat mu yang ingin discreenshot. Langkah kedua silahkan tekan dan tahan tombol daya dan tombol volume turun secara bersamaan untuk mengambil tangkapan layar. Jika cara ini berhasi, kamu akan mendengar suara rana kamera atau layar akan berkedip disertai dengan animasi kecil hasil screenshot.

 

Demikianlah cara – cara screenshot Samsung Galaxy S20 FE yang bisa kamu gunakan, cara – cara diatas juga bisa kamu gunakan pada perangkat Samsung tipe lainny dan pada perangakat dari brand lainnya juga. Untuk cara screenshot panjang Samsung Galaxy S20 FE, kamu juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa kamu unduh di Play Store. Dan jika Samsung Galaxy S20 FE tidak bisa screenhshot, coba lakukan restart atau hapus beberapa file dari penyimpanan. Have a nice day!