search-button

Jul 28, 2020

8 Cara Cek Hp Samsung Asli Atau Palsu, Terbukti 100% Akurat

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara – cara cek Hp Samsung asli atau palsu, terbukti 100% akurat. Hp dari brand Samsung adalah salah satu Hp yang paling populer di pasaran. Setiap tahun, Samsung memperkenalkan model baru yang mendorong batasan perangkat kelas atas. Ini adalah salah satu alasan terbesar produsen Hp terselubung selalu siap untuk membuat replika dan mengkloning Hp dari brand Samsung.


Tidak seperti iPhone yang berjalan pada perangkat lunak iOS milik Apple, Hp Samsung berjalan pada sistem operasi Android terbuka Google, membuatnya lebih mudah dan lebih murah bagi produsen kloning untuk menghasilkan produk yang palsu dan lebih sulit bagi konsumen untuk membedakan antara model asli dan yang palsu. Untuk itu, kami buat panduan cara cek Hp Samsung asli atau palsu, terbukti 100% akurat berikut ini.


Cara Cek Hp Samsung Asli Atau Palsu, Terbukti 100% Akurat


Cara Cek Hp Samsung Ori Atau Hdc


1. Minta Bantuan Ahli

Cara cek Hp Samsung asli atau palsu, terbukti 100% akurat yang pertama adalah dengan meminta bantuan ahli, kamu bisa menggunakan cara ini pada semua produk yang kamu curigai merupakan barang palsu. Untuk Hp Samsung mu, kamu bisa datang ke service center Samsung terdekat. Disana kamu bisa meminta bantuan petugas Samsung, cara ini dijamin sangat akurat dan yang paling mudah dilakukan.

2. Kode

Cara cek Hp Samsung asli atau palsu, terbukti 100% akurat yang kedua adalah dengan menggunakan kode, kode ini ada banyak dan salah satunya juga bisa kamu gunakan sebagai cara cek Hp Samsung normal. Untuk mengecek keaslian Hp Samsung mu, kamu harus menggunakan kode *#1234#. Jika hasil yang keluar tidak sesuai dengan model yang kamu miliki, maka sudah dapat dipastikan Hp Samsung mu itu bukan yang asli.

3. Lihat Spesifikasi

Cara cek Hp Samsung asli atau palsu, terbukti 100% akurat selanjutnya adalah dengan melihat spesifikasinya, cara ini juga bisa kamu gunakan sebagai cara cek keaslian Hp dari brand lainnya. Untuk spesifikasinya, kamu bisa melihatnya dengan bantuan aplikasi pihak ketika seperti aplikasi bernama CPU-Z atau AIDA 64. Jika data spesifikasi sama dengan yang ada di Pengaturan, berarti Samsung mu itu adalah asli.

4. IMEI

Cara cek Hp Samsung asli atau palsu, terbukti 100% akurat yang ke empat adalah dengan menggunakan IMEI, cara ini bisa kamu gunakan jika kamu tidak terlalu paham menggunakan cara cek Hp Samsung kode. Kamu hanya perlu membuka situs ini http://www.imei.info lalu mengetikan kode IMEI, secara otomatis detail informasi IMEI Hp tersebut akan keluar. Dengan begitu kamu bisa memastikan apakah Hp Samsung mu itu asli atau palsu.

5. Samsung Keis / Smart Switch

Cara cek Hp Samsung asli atau palsu, terbukti 100% akurat selanjutnya adalah dengan menyambungkannya ke Samsung Keis atau Smart Switch, cara ini merupakan cara cek hp Samsung asli 2017 namun masih bisa kamu gunakan di 2020 ini. Samsung Keis atau Smart Switch adalah alat sinkronasi data, alat ini hanya akan membaca Hp Samsung asli. Jadi, jika Hp Samsung mu tidak terbaca, maka mungkin itu adalah palsu.

6. Cek Fisik

Cara cek Hp Samsung asli atau palsu, terbukti 100% akurat yang ke enam adalah dengan mengecek fisik Hp, cara ini juga bisa kamu gunakan sebagai cara cek Hp Samsung bagus atau tidak. Setiap produk Samsung itu dibuat dari material berkualitas, tentu kualitas fisiknya akan bagus dan kokoh. Jika material Hp Samsung mu terasa murahan, maka mungkin itu adalah barang palsu.

7. Cek Kamera

Cara cek Hp Samsung asli atau palsu, terbukti 100% akurat selanjutnya adalah dengan cek kamera, cara ini bisa kamu terapkan sebagai cara cek Hp Samsung J2 Prime dan cara cek Hp Samsung tipe lainnya. Jika hasil gambar yang dihasilkannya buram dan terlihat kurang detail, ada kemungkinkan Hp Samsung mu itu adalah palsu.  Karena seperti yang kit atau, Samsung itu selalu menggunakan sensor kamera terbaik yang menghasilkan foto tajam dan jernih.

8. Cek Layar

Cara cek Hp Samsung asli atau palsu, terbukti 100% akurat yang ke delapan adalah dengan mengecek layarnya, cara ini juga bisa kamu guankan sebagai cara mengecek Hp Samsung bekas. For yout info, semua Hp Samsung itu menggunakan layar Super Amoled resolusi tinggi yang menghasilkan kualitas gambar yang tajam dan jernih. Jadi, jika Hp Samsung mu menggunakan layar panel IPS LCD atau TFT resolusi rendah atau sejenisnya, kemungkinan itu adalah palsu.


Itulah cara – cara cek Hp Samsung asli atau palsu, terbukti 100% akurat yang bisa kamu coba, dengan begitu kamu dapat mengetahui keaslian Hp Samsung mu. Sedikit tips, ketika kamu akan membeli Hp Samsung atau Hp dari brand lainnya, lebih baik kamu membelinya di toko – toko officialnya. Akan lebih aman juga jika kamu membelinya secara offline atau langsung datang ke toko, transaksi online elektronik memang agak sedikit riskan. Have a nice day!