search-button

Nov 16, 2020

5 Cara Ganti Nama Smartphone Android

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara ganti nama smartphone Android. Mengubah nama smartphone Android mu mungkin terdengar sedikit ambigu, tapi jika mau caranya sangat mudah. Cara tersebut juga bergantung pada model smartphone dan sistem operasi Android yang digunakannya. Tapi, secara garis besar, proses perubahan nama ponsel dimulai di Setelan atau Pengaturan smartphone.

 

Cara ganti nama smartphone Android yang kami tulis berikut menggunakan Samsung Galaxy S20 Plus yang menjalankan Android 10, tetapi langkah – langkahnya akan hampir serupa jika diterapkan pada sebagian besar smartphone Android lainnya. Ok! Tanpa panjang lebar lagi, silahkan pelajari dengan seksama panduan lengkap cara ganti nama smartphone Android berikut ini.

Cara Ganti Nama Smartphone Android

Cara Ganti Nama Smartphone Android

 

  1. Yang harus kamu lakukan adalah membuka Pengaturan atau Settings.
  2. Di sana kamu harus mencari opsi About Phone atau Tentang Telepon.
  3. Kemudian, silahkan pilih opsi Edit diantara opsi – opsi lainnya.
  4. Sekarang, masukkan nama baru untuk smartphone mu.
  5. Langkah terakhir adalah dengan mengkonfirmasinya dengan memilih Selesai atau Done.

 

For your info nih gengs, untuk nama baru yang bisa digunakan adalah nama dengan batasan jumlah karakter tertentu. Jadi, silahkan sesuaikan nama yang akan kamu masukkan dengan kriteria atau persyaratan nama yang bisa digunakan. Perlu diingat juga, bahwa dengan merubah nama tersebut tidak akan berpengaruh secara teknis. Yup! Ini hanya tentang hal mempersonalisasi smartphone mu. Ok! Sekian panduan cara ganti nama smartphone Android ini! stay safe semuanya! Tolong patuhi protokol kesehatan ya… dan mari berdoa agar semuanya lekas membaik 