search-button

Mar 6, 2020

4 Cara Screenshot Samsung Galaxy Note 10 Lite

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara - cara screenshot Samsung Galaxy Note10 Lite. Ada satu hal yang dilakukan oleh hampir semua orang di ponsel cerdas mereka, hal itu adalah mengambil tangkapan layar atau screenshot. Tangkapan layar berguna untuk beragam tujuan, termasuk menangkap atau mengabadikan apa yang mungkin dikatakan seseorang dalam sebuah chat sebagai bukti yang mungkin diperlukan di lain waktu.


Dan jika kamu pengguna Galaxy Note 10 Lite dan bertanya-tanya bagaimana kamu dapat mengambil screenshot pada flagship baru yang mengkilap itu, maka kami di sini untuk membantu. Ada beberapa cara untuk mengambil tangkapan layar di ponsel Samsung dan kami telah merangkumnya di panduan cara screenshot Samsung Galaxy Note10 Lite ini. Yang perlu kamu lakukan hanyalah terus membaca dan pelajari.

Cara Screenshot Samsung Galaxy Note 10 Lite


Cara Screenshot di HP Samsung Galaxy Note 10


1. Metode Tombol Volume Turun + Tombol Daya

Cara screenshot Samsung Galaxy Note 10 Lite yang pertama adalah dengan menggunakan tombol volume dan tombol daya, cara ini juga bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot Samsung Note 10 Plus dan cara screenshot pada Samsung tipe lainnya. Yang perlu kamu lakukan adalah menekan volume bawah dan tombol power bersamaan pada konten yang ingin kamu ambil ada di layar. Jangan tekan dan tahan tombol, cukup tekan sekali dan lepaskan.

2. Sapuan Telapak Tangan

Cara screenshot Samsung Galaxy Note 10 Lite selanjutnya adalah dengan metode sapuan telapak tangan pada layar, cara ini juga bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot Samsung Note 10+ dan cara screenshot Samsung tipe lainnya. Yang perlu kamu lakukan adalah menempatkan tangan mu secara vertikal di sepanjang tepi kanan atau kiri layar dan kemudian geser ke ujung yang lain. Layar akan berkedip untuk mengonfirmasi bahwa tangkapan layar telah disimpan.

3. Screenshot Panjang

Cara screenshot Samsung Galaxy Note 10 Lite selanjutnya adalah cara untuk mengambil tangkapan layar panjang, cara ini juga bisa kamu terapkan sebagai cara screenshot Samsung Galaxy Note 10+. Pertama-tama, ambil tangkapan layar menggunakan salah satu cara di atas lalu di jendela yang muncul di bagian bawah layar, klik ikon Gulir tangkapan (ikon yang menghadap ke bawah panah di dalam kurung) beberapa kali sampai kamu menangkap semua yang kamu perlukan.

4. Menggunakan Bixby Voice

Cara screenshot Samsung Galaxy Note 10 Lite yang terakhir adalah dengan menggunakan fitur Bixby Voice, cara ini juga bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot Note 10+ dan cara screenshot pada Samsung yang telah mendukung fitur ini. Untuk mengambil tangkapan layar menggunakan Bixby Voice, jalankan saja dengan menekan dan menahan tombol daya atau dengan mengatakan "Hai, Bixby" lalu ucapkan "ambil tangkapan layar". Layar akan berkedip untuk mengonfirmasi bahwa tangkapan layar telah diambil.


Demikianlah gengs, keempat cara screenshot Samsung Galaxy Note 10 Lite yang bisa kamu coba. Cara – cara diatas, juga bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot hp samsung note 10 plus, cara screenshot samsung galaxy fold dan cara screenshot Samsung tipe lainnya. Jika kamu menemukan kendala ketika mencoba cara – cara diatas, seperti tidak berfungsi, mungkin itu karena fitur pada cara yang kamu coba belum kamu aktifkan di Samsung mu. Sekian, have a good day!