search-button

Nov 25, 2020

4 Cara Membuat Tema MIUI di PC Tanpa Aplikasi

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara membuat tema MIUI di PC tanpa aplikasi. MIUI sebenarnya adalah produk pertama Xiaomi, diluncurkan kembali pada tahun 2010 sebelum merek tersebut memiliki ponsel yang menyertainya. Sederhananya, MIUI adalah OS yang telah dimodifikasi Xiaomi dari Android, Xiaomi menambahkan gaya visual baru dan lebih banyak fitur ke Android murni sehingga menjadi MIUI seperti yang ada di perangkat Xiaomi mu sekarang ini.

 

Skin Android ini sekarang memiliki puluhan juta pengguna, karena memang menarik dan ia menawarkan banyak fitur. Salah satu fitur yang ditawarkannya adalah tema yang beraneka ragamnya, tema – tema tersebut banyak yang dibuat bukan dari perusahaan melainkan perorangan dari seluruh dunia. Jika kamu ingin menjadi bagian dari pembuat tema seperti mereka, kami punya cara membuat tema MIUI di PC tanpa aplikasi yang bisa kamu ikuti.

 

Cara Membuat Tema MIUI di PC Tanpa Aplikasi

 

 

Cara Membuat Tema MIUI di PC Tanpa Aplikasi

 

  1. Pertama silahkan cari dan unduh file zip yang berisi background dan ikon yang akan kamu gunakan untuk membuat tema, selanjutnya buka MIUI Theme Designer Station dan log in ke akun Mi mu. Setelah berhasil masuk, klik pada opsi Theme Editor. Sebuah tab baru akan muncul, disana klik pada opsi Create a theme. Sekarang, silahakn pilih Lock screen template yang kamu inginkan untuk tema (Five-point unlocker/3-swipe unlocker/Slide right to unlock/Slide up to unlock).
  2. Misalnya kamu telah memilih Slide up to unlock, selanjutnya klik tombol Lock screen wallpaper lalu pilih file lock screen wallpaper dengan format .png dari file zip yang kamu unduh sebelumnya atau gambar lain yang berekstensi JPG dan berukuran 720 x 1280 pixel. Klik Next, sekarang masukkan Screen clock numbers yang bisa kamu desain sendiri atau kamu bisa menggunakan angka-angka default yang tersedia dengan klik Next. Selanjutnya masukkan Unlocker Icons atau kamu bisa skip dan langsung klik Next.
  3. Sekarang klik Home screen wallpaper dan pilih file .jpg dari zip yang kamu unduh atau dari dile lain berukuran 1440 x 1280 pixel JPG, lalu klik Next. Selanjutnya pilih Home Screen app icons dan pilih ikon dari dari file zip yang tadi kamu unduh. Klik juga opsi Others icons dan lakukan hal yang sama, selanjutnya buat tampilan System UI colors. Caranya, tinggal pilih saja gambar yang kamu inginkan yang berekstensi PNG dengan resolusi 720 x 1280 pixel.
  4. Sekarang, klik Upload Dialpad background pada Dialer UI dan pilih gambar untuk background dan buttom bar dengan format png. Selanjutnya untuk tampilan Messaging, klik tombol Compose dan pilih gambar untuk tombol SMS tombol dengan format png. Lakukan hal yang sama dengan langkah sebelumnya untuk tampilan Notification shade, selanjutnya klik tombol centang di sebelah kiri untuk menggenerate tema MIUI yang kamu buat menjadi file mtz.

 

Sedikit tips gengs! Sebelum ini, kamu harus bisa menemukan file zip yang berisi semua file kebutuhan mu untuk membuat tema. Tapi jika tidak bisa, kamu bisa mempersiapkan file – file yang kamu butuhkan sendiri. File – file yang kebanyakan terdiri dari gambar – gambar dengan format dan ukuran tertentu untuk mengisi tema yang akan kamu buat. Setelah berhasil membuatnya, kamu juga bisa mempublikasikannya di MIUI Theme Store secara gratis ataupun berbayar. Sekian panduan cara membuat tema MIUI di PC tanpa aplikasi ini! Happy creating!